Menu

Mode Gelap

Sorot · 5 Agu 2022 17:17 WIB ·

Buka Ivent Riau Art and Culture Day, Gubri Harap Produk Lokal Jadi Tuan di Rumah Sendiri


 Teks foto : Ivent Riau Art and Culture Day, dihelat oleh manajemen Hotel Grand Elite Pekanbaru bekerjasama dengan Puan Aspekraf Riau dan Ondy Project. Perbesar

Teks foto : Ivent Riau Art and Culture Day, dihelat oleh manajemen Hotel Grand Elite Pekanbaru bekerjasama dengan Puan Aspekraf Riau dan Ondy Project.

PRODESANEWS COM | PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap, produk – produk lokal yang merupakan hasil potensi Riau menjadi tuan di rumah sendiri. Ini dilakukan dalam upaya mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Riau.

” Untuk itu, mengenai hasil kekayaan potensi dari Provinsi Riau perlu mendapat apresiasi dari masyarakat, dengan mencintai serta membeli produk lokal. Dengan demikian, olahan berupa kuliner, dan hasil kesenian (songket, batik, tenun, tanjak dan lain sebagainya) produk lokal Riau ini, bisa menjadi tuan rumah di rumah sendiri”, kata Gubri saat membuka ivent Riau art and culture day, bertempat di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Jum’at (05/08/2022).

Ivent yang dihelat oleh manajemen Hotel Grand Elite Pekanbaru bekerjasama dengan Puan Aspekraf Riau dan Ondy Project ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau, dengan menyelenggarakan pergelaran tari tradisional, eksibisi seni budaya dalam fashion show berbasis budaya melayu, dan perkenalan pojok seni khas Riau.

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar menyambut baik ivent tersebut. Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini dapat mendukung enterpreneur, seperti adanya penampilan fashion show dari model – model berbakat Riau dengan mengenakan baju-baju hasil rancangan desainer-desainer ternama di Riau .

“Kearifan lokal bumi melayu seperti batik Riau, tenun dan lainnya, menjadikan kearifan lokal yang mengandung nilai seni dan budaya yang tinggi untuk mempunyai potensi yang besar agar terus dilestarikan dan dikembangkan,” ujar Gubri.

Ia menambahkan, pada Kamis 4 Agustus 2022 lalu, Kementerian Keuangan melalui Ditjen Kekayaan Negara Kemenkeu RI, Rionald Silaban menghadiri “Gebyar Lelang Produk UMKM di Riau”. Kegiatan tersebut menampilkan hasil produk UMKM Riau.

Baca Juga:  4 Warga Desa Pangkalan Batang Tarik Tanda Tangan Surat Kepemilikan Tanah Makam Atas Nama Kades

“Alhamdulillah, cukup bagus apa yang ditampilkan oleh pakar-pakar dan para ahli ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Riau. Saya lihat semakin tahun semakin berkembang, tak kalah dengan daerah lainnya,” ucap Gubri Syamsuar.

Menurut Gubri, perkembangan UMKM di Riau ini menunjukkan semangat untuk terus maju dan berkembang, agar membuat prestasi yang lebih baik.

“Untuk itu, kami mengharapkan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memberikan kesempatan kepada pelaku-pelaku UMKM untuk terus berkembang. Dan juga diharapkan adanya apresiasi dari masyarakat Riau, agar produk UMKM kita menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri,” tutupnya.(ril)

Artikel ini telah dibaca 206 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional