Menu

Mode Gelap

Regional · 10 Mar 2022 22:42 WIB ·

BNN RI Gelar Rakernis Sekaligus Peluncuran Aplikasi Si-Depe


 Foto : Istimewa Perbesar

Foto : Istimewa

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Menghadapi tantangan persoalan narkoba yang semakin berat, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI tetap gencar melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Dengan tagline “War on Drugs”, dan “Speed Up Never Let Up”, BNN RI melakukan akselerasi dalam upaya penanggulangan narkoba baik dalam strategi Soft, Hard, Smart Power Approach serta kerja sama.

Khususnya dalam upaya Soft Power Approach, BNN RI telah melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, pada tanggal 9 -11 Maret 2022, di Hotel Patra, Provinsi Bali.

Rakernis P4GN pada tahun ini mengusung tema “Optimalisasi Kemampuan Penyuluh Narkoba Melalui Soft Power Approach, Guna Menciptakan Ketahanan Masyarakat dari Bahaya Narkoba Untuk Mewujudkan Indonesia Bersinar”.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan pandangan bersama terkait pelaksanaan kebijakan pencegahan; tersusunnya sinergitas dan rancangan strategi teknis penajaman program/kegiatan pencegahan, agar terwujudnya penguatan koordinasi antar BNN Pusat dan seluruh BNN tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota terkait dalam penyusunan kebijakan dan kualitas pelaksanaan kegiatan di bidang pencegahan.

Selain itu sebagai ruang komunikasi antara BNN dengan BNNP dan BNN Kabupaten/Kota dalam memperoleh acuan kegiatan pencegahan khususnya pelaksanaan kegiatan tahun 2022 yang terstruktur dan sistematis; mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pencegahan yang telah berjalan di tingkat pusat dan daerah, dan memperoleh perkembangan dan tingkat pencapaian pelaksanaan serta kesepahaman untuk penyelesaian lebih lanjut permasalahan kegiatan pencegahan di daerah.

Melalui rakernis ini, para penyuluh narkoba dibekali serangkaian materi dari para narasumber kompeten dengan metode presentasi, diskusi interaktif dan simulasi kela,s tentang aplikasi dan program pecegahan.

Kegiatan ini juga memiliki arti penting, karena dapat menjadi suatu wadah untuk menggali informasi yang dibutuhkan di daerah dan aspirasi kebutuhan organisasi dalam mengembangkan program pencegahan dapat disampaikan secara lebih efektif.

Baca Juga:  Dikunjungi Pengurus LAMR Kota Pekanbaru, PWI Riau Siap Promosikan Budaya Melayu

Pada agenda hari pertama Rakernis, yakni Rabu 09 Maret 2022, dilakukan peluncuran aplikasi Si-Depe atau Sistem informasi Deputi Pencegahan dan twibbon untuk Hari Ulang Tahun (HUT) BNN RI yang ke-20. *(ril)

Artikel ini telah dibaca 193 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional