Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 29 Des 2021 17:40 WIB ·

BA Diterima Pordi Riau, Pordi Bengkalis Tunggu SK


 BA Diterima Pordi Riau, Pordi Bengkalis Tunggu SK Perbesar

Prodesanews.com | Pekanbaru — Salah satu cabang olahraga (Cabor) permainan rakyat, olahraga Domino akhirnya terbentuk di Kabupaten Bengkalis. Cabor dibawah Persatuan Olahraga Domino (Pordi) Riau tersebut sudah disusun kepengurusannya melalui berita acara hasil musyawarah, pembentukan Pordi Kabupaten Bengkalis.

“Berita acara pembentukan Pengkab Pordi Kabupaten Bengkalis sudah diserahkan ke Pordi Riau dan diterima langsung Sekretaris Pordi Riau. Artinya tinggal menunggu SK Pengprov Pordi Riau, sehingga bisa menyusun agenda selanjutnya,”ungkap Sekretaris Rapat Pembentukan Pengkab Pordi Kabupaten Bengkalis, Ahmad Ridwan, Rabu (29/12/2021).

Ahmad mengatakan, komposisi kepengurusan Pengkab Pordi Kabupaten Bengkalis semuanya adalah pecinta olahraga Domino. Sehingga, nantinya setelah terbitnya SK Kepengurusan dari Pengprov Pordi Riau. Seluruh pengurus akan membahas agenda selanjutnya.

“Kita ingin Pengkab Pordi Kabupaten Bengkalis nanti eksis. Olahraga Domino ini banyak peminatnya. Namun, khusus di Bengkalis perlu di bina lebih intens untuk menuju olahraga Domino profesional,”kata Abu Kasim, Ketua Pordi Kabupaten Bengkalis terpilih hasil musyawarah melalui berita acara pembentukan secara resmi.

Olahraga Domino, sambungnya, merupakan olahraga bergengsi yang hari ini juga diminati oleh masyarakat dipelosok desa di Kabupaten Bengkalis. Hampir setiap 17 Agustus, pemuda-pemudi dan masyarakat desa melangsungkan turnament antar warga, istilah antarkam.

“Pordi Riau sudah membuktikan melalui turnament. Salah satunya, Turnament memperebutkan Piala Hipmi Cup dan ternyata banyak digandrungi anak-anak muda dan masyarakat serta wartawan,”ungkapnya.

Ia mengatakan, setelah menjadi cabang olahraga. Cara bermain Domino menuju profesional melalui penghitungan point. Melalui pertandingan point menjadi penentu kemenangan para peserta, yang bertanding.

“Domino menuju profesional. Sudah ada wasit resminya, jadi bertandingkan tidak asal-asalan. Point menentukan kemenangan. Misalnya bermain dengan 5 set, itu dihitung melalui point dan tentunya melalui wasit yang profesional,”ungkapnya.(Ril)

Baca Juga:  Ketua BAZNAZ Bengkalis Serahkan SK Kepada 18 Da'i - Da'iyah Pesisir

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 782 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satu Tiket 8 Besar Piala Dunia Sudah Terlihat, Belanda Bertemu Argentina

4 Desember 2022 - 06:33 WIB

BPBD Bengkalis Lakukan Identifikasi Penyebab Banjir Di Kecamatan Bantan Penyebabnya Sungai Ciputih Mengalami Pendangkalan

4 Desember 2022 - 06:01 WIB

Hari Ini, Pembalap Tour de Siak 2022 Mulai Bertanding

2 Desember 2022 - 13:01 WIB

Pemuda Asal Mandau diringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis

2 Desember 2022 - 08:05 WIB

Sat Res Narkoba Polres Bengkalis Kembali Bekuk Pengedar Sabu di Pinggir

1 Desember 2022 - 16:48 WIB

Satresnarkoba Polres Bengkalis Bekuk Dua Tersangka Pengedar Sabu dan Ganja di Mandau

1 Desember 2022 - 14:41 WIB

Trending di Hukrim