Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 3 Mar 2022 15:15 WIB ·

Ade Suwirman Berharap, Dengan SIANDES Desa Dapat Bersaing dan Berinovasi


 Teks foto : Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Bengkalis saat mengikuti sosialisasi Aplikasi Pelayanan Desa (SIANDES), Rabu (02//03/2022). Perbesar

Teks foto : Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Bengkalis saat mengikuti sosialisasi Aplikasi Pelayanan Desa (SIANDES), Rabu (02//03/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Untuk memperkenalkan Aplikasi Pelayanan Desa (SIANDES), Kecamatan Bengkalis menggelar sosialisasi kepada Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Camat Bengkalis Jalan Panglima Minal Bengkalis ini dibuka langsung oleh Camat Bengkalis, Ade Suwirman. Sementara sosialisasi aplikasi berbasis pelayanan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PT. Agsa Global Network Suhardi.

Camat Bengkalis dalam penyampaiannya mengatakan, salah satu peruntukan Dana Desa (DD) adalah terkait dengan pelayanan aplikasi dalam pemerintah desa secara digital.

“Oleh karenanya digelar sosialisasi Aplikasi Pelayanan Desa. Kami berharap dengan adanya aplikasi ini desa dapat bersaing dan berinovasi,” kata Ade Suwirman, Rabu (02/03/2022).

Foto : Camat Bengkalis Ade Suwirman.

Ia juga meminta Kepala Desa agar bisa membuat aplikasi yang tentunya menjadi nilai tambah dalam penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat Provinsi.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini kita harus berinovasi, dituntut memberikan pelayanan yang mudah dan cepat,” ujar Ade.

Diakhir penyampaiannya, Ade Suwirman mengatakan Kecamatan Bengkalis bakal melakukan studi banding ke Kabupaten Siak pada Jumat yang akan datang. Karena, Kabupaten tersebut memiliki penilaian terbaik pada EKK Provinsi Riau.

Sementara itu, Direktur PT. Agsa Global Network Suhardi memaparkan, aplikasi SIANDES hadir guna untuk mengatasi permasalahan surat menyurat di Desa.

“Karena hadir untuk memudahkan. Maka Aplikasi Pelayanan Desa ini dapat dipergunakan untuk berbagai sistem administrasi di Desa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Kepala Seksi Aplikasi Diskominfotik, Andri Irawan serta Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Bengkalis.*(ril)

Baca Juga:  Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli
Artikel ini telah dibaca 286 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional