Menu

Mode Gelap

Budaya · 30 Mei 2023 07:28 WIB ·

MTQ Tingkat Desa Pedekik Ke-33 Ditutup, Kades Himbau Orang Tua Ajari Anak Akhlak Al Quran


 Syaifullah Perbesar

Syaifullah

Pedekik,Prodesanew.com-Setelah 4 hari berlalu, Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa Pedekik resmi ditutup, Senin, (29/5/2023).

Penutupan MTQ tingkat desa Pedekik ditandai dengan menekan tombol sirinai oleh Kepala Desa Pedekik, Ketua BPB, Ketua LPTQ Desa Pedekik, serta Babinkamtibmas di iringi ledakan mercon di angkasa tak jauh di lokasi pelaksanaan MTQ tingkat desa Pedekik di Dusun tiga RT 12.

Acara penutupan juga dimeriahkan oleh persembahan paduan suara lagu mars MTQ oleh siswa MTS Nurul Jadid, dan tampilan peserta terbaik lomba Syahril Quran.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pedekik Syifullah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan  MTQ tingkat desa Pedekik, melalui kegiatan MTQ Kepala Desa berharap kecintaan terhadap Al-Quran akan terpatri terhadap generasi muda Desa Pedeki.

“Terselenggaranya Kegiatan ini dapat menambah wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap Al-Quran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim, untuk itu perlu perhatian serta keterlibatan lapisan masyarakat desa Pedekik sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQ ini akan memberi pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” Ujar Syaiful lah.

Selain itu, Syaifullah juga mengatakan, bahwa pemerintah Desa Pedekik bersinergi dengan kelembagaan Desa untuk memajukan budaya membaca Al-Quran di desa Pedekik.

“Dalam kesempatan ini tentunya harapan kita semua kepada para peserta agar tetap meningkatkan bakatnya dalam menggali Ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul cerdas dan berakhlak mulia, harapan kita semua tentunya ini bukan hanya sekedar untuk ikut MTQ namun bisa diterapkan untuk kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, “Mudah-mudahan dengan kegiatan MTQ ke 33 ini anak-anak kita berada di luar rumah kita sudah perkuat masalah program magrib mengaji kita coba bantu anggarkan di desa,” Ujar nya.

Selain itu, Syaifullah juga meminta agar para orang tua dapat mendorong kepada para anak-anaknya agar giat belajar mengaji agar menjadi generasi yang paham akan ajaran Al Quran.

“Tinggal lagi kita selaku orang tua, bagaimana upaya yang kita lakukan untuk mendorong anak-anak kita ngaji di rumah kita, Saya berharap kami pemerintahan desa juga Kepala desa, Sekretaris desa, Ketua BPD beserta anggota ini sama-sama mensukseskan kegiatan keagamaan dan saya berharap juga semangat yang sama untuk mendorong anak-anak kita belajar ilmu Alquran,” Jelasnya lagi.

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Bengkalis Ucap Tahniah Kepada Septian Nugraha dan M Alga atas Penghargaan Suara Pileg Terbanyak se-Provinsi Riau

4 Mei 2024 - 15:02 WIB

Sebanyak 241.000 JCH Indonesia Bakal Diberangkatkan ke Tanah Suci

4 Mei 2024 - 07:50 WIB

Kades dan BPD di Riau Bakal Dapat Kendaraan Operasional Bantuan Pemprov

2 Mei 2024 - 08:13 WIB

Wabup Bengkalis dan Bupati Kuansing Jadi Saksi Nikah Winda Novita dan Muhammad Subhan

28 April 2024 - 20:39 WIB

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Trending di Sorot