Menu

Mode Gelap

Terkini · 11 Nov 2022 20:17 WIB ·

Kembangkan Keterampilan Masyarakat, Melalui Dana Bermasa Pemdes Sungai Batang Taja Pelatihan Menjahit


 Kembangkan Keterampilan Masyarakat, Melalui Dana Bermasa Pemdes Sungai Batang Taja Pelatihan Menjahit Perbesar

PRODESANEWS.COM-Upaya mengembangkan keahlian dan keterampilan bagi warga desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis terus digalakkan, setelah sebelumnya dengan pelatihan tata rias dan tata boga, kali ini berupa kegiatan pelatihan dibidang menjahit, kegiatan pelatihan dipusatkan di Aula Kantor Kepala Desa, pada Jum’at, (11/11/2022).

Kegiatan pelatihan menjahit melibatkan Ibu-ibu rumah tangga serta pengurus PKK, hadir sebagai instruktur Ida Annisa seorang Profesional dibidang menjahit.

Pelatihan bertujuan agar ibu-ibu serta perempuan di desa bisa menjalankan keahlian dibidang menjahit, karena tidak di pungkiri keahlian menjahit merupakan keahlian yang pada umumnya menjadi aktivitas yang dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga pada umumnya.

Hal demikian di ungkapkan oleh Kepala Desa Sungai Batang Faisal, menurutnya melalui dana Bermasa program Bupati Bengkalis benar-benar dialokasikan untuk kemaslahatan masyarakat salah satunya dalam pengembangan keterampilan masyarakat di bidang jahit menjahit.

“Tentunya atas nama pemerintah desa sungai Batang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis yang telah mengalokasi dana Bermasa, dengan dana tersebut banyak program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat kita laksanakan, “Ungkap Faisal

Ia juga mengatakan, Tujuan pelatihan dilakukan dalam rangka mengembangkan keahlian menjahit pada ibu- ibu rumah tangga karena merupakan keahlian yang pada umumnya diperlukan.

Dalam acara pembukaan, di pimpin oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Muhammad Efendi, dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Faisal serta di hadiri oleh perangkat Desa Sungai Batang.

Acara dilanjutkan dengan pembahasan oleh narasumber dan juga instruktur pelatihan Ida Annisa, dalam penyampaiannya Ida Annisa menjelaskan teori serta teknik menjahit, dilanjutkan dengan praktek kerja, kegiatan di ikuti penuh antusias oleh peserta bahkan beberapa peserta menyempatkan berdiskusi terkait teknik menjahit pakaian.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, Ketua DPD Bapera Bengkalis Santuni Anak Yatim dan Masyarakat Kurang Mampu

“Terimakasih telah mengundang kami, semoga apa yang kami berikan pada hari ini bisa bermanfaat,” kata Ida Annisa.
katanya lagi, pelatihan ini kami memberikan teori, kemudian cara mengukur, membuat pola, menggunting dan terahir menjahit, ujar nya.

Sementara itu salah seorang peserta, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, dengan pelatihan tersebut dapat menambah wawasan tentang teknik menjahit.
“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan kegiatan dari program Bermasa Bupati Bengkalis berupa pelatihan menjahit, insha allah dengan teori yang diberikan instruktur, kami bisa menjahit baju untuk keperluan sehari-hari dan mudah-mudahan kedepan kami bisa membuka tempat menjahit,” Kata Dewi Royani.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Sinta dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati.
“Terimakasih buat Bupati Bengkalis dan Kepala Desa Sungai Batang, semoga pelatihan yang telah kita buat menjadi berkah dan bisa di aplikasikan ke masyarakat,” ujar Sinta.

Selanjutnya usai pelatihan, dilanjutkan dengan acara penyerahan sertifikat dilakukan secara simbolos dari Kepala Desa Sungai Batang untuk tiga kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu pelatihan make-up, pelatihan kuliner dan pelatihan menjahit ditutup dengan Poto bersama.

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bengkalis Lakukan Identifikasi Penyebab Banjir Di Kecamatan Bantan Penyebabnya Sungai Ciputih Mengalami Pendangkalan

4 Desember 2022 - 06:01 WIB

Hari Ini, Pembalap Tour de Siak 2022 Mulai Bertanding

2 Desember 2022 - 13:01 WIB

Pemuda Asal Mandau diringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis

2 Desember 2022 - 08:05 WIB

Sat Res Narkoba Polres Bengkalis Kembali Bekuk Pengedar Sabu di Pinggir

1 Desember 2022 - 16:48 WIB

Satresnarkoba Polres Bengkalis Bekuk Dua Tersangka Pengedar Sabu dan Ganja di Mandau

1 Desember 2022 - 14:41 WIB

Lakukan Giat Bersama, Kapolres Meranti Blusukan ke Pasar dan Warung Kopi

1 Desember 2022 - 09:50 WIB

Trending di Sorot