Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 30 Jul 2022 13:31 WIB ·

Sidang Paripurna HUT Bengkalis Ke-510, Bupati Bengkalis Sampaikan Terimakasih Kepada Pendahulu Negri


 Sidang Paripurna HUT Bengkalis Ke-510, Bupati Bengkalis Sampaikan Terimakasih Kepada Pendahulu Negri Perbesar

Prodesanews.com,Bengkalis- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis Menggelar  Sidang paripurna istimewa Hari Jadi Bengkalis ke-510,  Pada Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Bertempat di gedung DPRD, tampak dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni serta Gubernur Riau yang diwakili staf ahli bidang ekonomi dan keuangan Tengku Fauzan Tambusai.

Selain itu paripurna dihadiri 25 anggota DPRD Bengkalis, Ketua DPRD Riau diwakili Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan Anggota DPR RI Dr. H. Syamsurizal, MM (Dapil Riau 1), serta undangan bupati/walikota di Riau, seluruh Forkopimda Bengkalis. Sekda Bengkalis H. Bustami, Ketua LAMR Bengkalis Datok Sri H. Sofyan Said, kepala perangkat daerah (PD) dan sejumlah undangan dari ormas dan tokoh masyarakat.

Sidang paripurna Hari Jadi Bengkalis 510 Tahun 2022 dipimpin Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial didampingi dua unsur pimpinan lainnya, Sofyan dan Syaiful Ardi. Sebelum sidang paripurna dimulai, Sekretaris DPRD Bengkalis Rafiardhi Ikhsan mengumumkan daftar hadir dan absensi anggota DPRD Bengkalis, yang paripurna kali ini dihadiri 25 anggota DPRD Bengkalis.

Wakil Ketua DPRD Syahrial mengatakan bahwa prosesi peringati hari ulang tahun bengkalis ke 501 mempunyai makana yang dalam dan harus diketahui generasi muda, peristiwa yang terjadi dahulu kala memberitakan bahwa tanah  bengkalis merupakan negri yang bertuan dan memiliki putra putri siap berkorban untuk  bakti negri

“Inti dari peristiwa itu bukan menang atau kalah, tapi yang lebih esensi adalah bahwa kita telah menunjukkan kepada bangsa penjajah, bahwa tanah ini adalah tanah yang bermarwah, tanah yang bertuan, serta negeri yang memiliki putra putri yang bersedia mati demi bakti negeri,”kata Syahrial dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, Prosesi peringatan hari jad Bengkalis yang kita laksanakan hari ini adalah sebuah ihktiar untuk menyatakan bahwa, kita bukanlah sebuah generasi yang durhaka kepada sejarah, kita adalah bagian dari sebuah generasi yang memiliki rasa hormat, terhadap apa yang telah dilakukan oleh para penghulu kita, melalui peringatan ini, ingin mengatakan bahwa kita semua memuliakan perjuangan mereka dan menghormatinya dengan ketakziman yang penuh.

Baca Juga:  SELAMAT DAN SUKSES ATAS PELANTIKAN PENGURUS JARINGAN MEDIA SIBER INDONESIA (JMSI) KABUPATEN BENGKALIS PERIODE 2022-2027 DI DURI, 4 FEBRUARI 2023

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengungkapkan, peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-510 Tahun 2022 menjadi momen penting bagi Bengkalis, sejak disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bengkalis Nomor 20 Tahun 2004, tentang penetapan hari jadi Bengkalis, yang diperingati setiap tanggal 30 Juli.

“Sebagai masyarakat Bengkalis, mari kita jadikan hari kelahiran Bengkalis ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi sekaligus sinergi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan kota Bengkalis ini melalui karya, inovasi dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjuangan hari ini, kedepannya dengan kerja produktif dan meraih cita-cita harapan akan masa depan yang lebih bermarwah, maju dan sejahtera, rasa cinta dan memiliki Bengkalis harus terpatri dalam dada,tercermin dalam sikap serta terwujud dalam diri pribadi masyarakat Bengkalis,”kata Bupati Kasmarni.

Ia juga mengucapkan, terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang pernah memimpin Bengkalis, sesepuh, alim ulama dan tokoh pendidikan, serta seluruh warga Bengkalis, yang telah mewarnai perubahan Bengkalis, semoha sumbangsih tersebut menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan juga generasi yang akan datang, selamat hari jadi Bengkalis ke-510, mari kita kuatkan sinergi untuk Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, tutupnya.(mr)

Rombongan Bupati bersama Forkopimda saat akan menuju Gedung DPRD

Wakil Ketua DPRD Syahrial bersama Bupati dan pimpinan DPRD lainnya saat akan membuka Rapat Paripurna

Bupati Kasmarni didampingi Wabub Bagus Santoso saat menyampaikan pandangan umum

 

 

Poto bersama anggota DPRD Usai rapat paripurna hari jadi Bengkalis ke 510

 

Persembahan seni pencak silat pembuka Forkopimda memasuki gedung DPRD

Forkopimda sedang menikmati makan bersama sambil bediskusi

Ibu-ibu darma wanita saat mengikuti pelaksanaan Sidang Paripurna

Bupati bersama Forkopimda poto bersama usai pelaksanaan Sidang Paripurna 

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ade Salvianto Laporkan Pengusaha Tambak Udang Diduga Serobot Tanah Orangtuanya

14 Maret 2024 - 18:27 WIB

Anggota PWI Digesa Wajib UKW Atau Gugur Dari Keanggotaan

1 Maret 2024 - 11:10 WIB

Titik Api Muncul Dihutan Belukar Desa Sepahat, BPBD Berhasil Padamkan Api

30 Januari 2024 - 14:52 WIB

Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polres Bengkalis Gelar Jum’at Curhat di Masjid Istiqomah

12 Januari 2024 - 13:06 WIB

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Ops Lilin 2023, Ini Kata Kadiv Humas Polri

18 Desember 2023 - 10:22 WIB

Kenduri Ratib Tonggak,Edi Sakura, “Upaya Pemkab Lestarikan Budaya Lokal”

15 Desember 2023 - 20:35 WIB

Trending di Uncategorized