Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 20 Feb 2022 17:47 WIB ·

Wakili Bupati Bengkalis, Edi Sakura Buka Turnamen Senderak Cup III


 Teks foto :  Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Senderak Cup III, Minggu (20/02/2022) sore. Perbesar

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Senderak Cup III, Minggu (20/02/2022) sore.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Senderak Cup III. Yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Senderak, Minggu (20/02/2022) sore.

Didampingi Kepala Desa (Kades) Senderak Harianto, Kadis Edi Sakura melakukan tendangan bola pertama, kemudian dilanjutkan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis Adi Putra, sebagai tanda dibukanya turnamen.

Foto : Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura melakukan tendangan bola pertama, tanda dibukanya turnamen.

Dalam sambutannya, Edi Sakura menyampaikan permohonan maaf Bupati Bengkalis Kasmarni yang berhalangan hadir untuk membuka turnamen ini.

“Bupati Bengkalis memang awalnya dijadwalkan membuka turnamen ini. Namun hingga siang tadi masih ada kegiatan di Duri, saya diminta tadi untuk mewakili,” terang Edi Sakura.

Ia juga menyampaikan sambutan tertulis Bupati Bengkalis Kasmarni, dimana Bupati mengungkapkan bahwa turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis. Karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepak bola di setiap desa.

Foto : Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura.

“Khususnya di dalam wilayah Kecamatan Bengkalis, sehingga bisa menangkal para generasi muda dalam terjerumus ke dalam kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, ujarnya.

Selain itu sambung Edi Sakura, olahraga juga bisa membantu generasi penerus terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Bahkan membantu pecandu lepas dari pengaruh narkoba Bila dilakukan secara rutin, olahraga efektif dapat mengurangi kecemasan, stress maupun depresi.

“Dalam suasana pandemi Covid ini, olahraga merupakan cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam menangkal penularan Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga:  Besok, Diskominfo dan PPID se Riau Kumpul di Komisi Informasi

Mengakhiri penyampaiannya, Edi Sakura berpesan kepada wasit dan hakim garis, agar menjalankan tugas dengan jujur, tegas dan objektif.

“Begitu juga buat para panitia penyelenggara, persiapkanlah pertandingan demi pertandingan pada turnamen ini sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra sangat mengapresiasi semangat pemuda Desa Senderak dalam menyelenggarakan event olahraga untuk masyarakat ini. Harapannya karena masih kondisi pandemi pihaknya meminta panitia untuk benar benar menerapkan protokol kesehatan. Agar kegiatan tersebut berjalan aman dan jauh dari penyebaran Covid 19.

Foto : Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis Adi Putra.

“Kami berharap penerapan protokol kesehatan benar benar diperhatikan, baik panitia maupun masyarakat yang akan menonton, agar kegiatan ini berjalan aman dari Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, kepada pemain dan tim yang akan bertanding, Adi Putra berpesan untuk menjunjung tinggi sportivitas. Bermain dengan baik sehingga meraih prestasi.

Foto : Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis, Adi Putra ikut melakukan tendangan bola pertama pada open turnamen senderak cup III.

Terpisah, Kepada media ini, Kades Senderak Harianto menjelaskan,Turnamen Sepak Bola Senderak Cup III merupakan inisiatif pemuda Senderak yang ingin memajukan desa, dan disambut baik oleh Pemdes Senderak.

Foto : Tim tuan rumah Desa Senderak.

“Setelah turnemen sepak bola ini berakhir, akan dilanjutkan dengan pertandingan volly. Alhamdulillah kegiatan ini didukung semua pihak. Untuk turnamen sepakbola, akan diikuti sebanyak 64 tim, berasal dari setiap desa di Bengkalis, ada pula tim dari Meranti dan Kabupaten Siak” jelas Harianto.

Sambungnya lagi, turnamen ini akan berlangsung selama satu bulan. Diharapkan turnamen ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga hiburan bagi masyarakat setempat. *(adv)

Artikel ini telah dibaca 159 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional