Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 24 Mei 2023 10:22 WIB ·

Wakil Bupati Bengkalis Resmi Buka MTQ Tingkat Desa Sekodi Ke-28


 📷 Wabup H Bagus Santoso Saat Menekan Tombol Sirine Pada Pelaksanaan Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Desa Sekodi Kecamatan Bengkalis. Perbesar

📷 Wabup H Bagus Santoso Saat Menekan Tombol Sirine Pada Pelaksanaan Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Desa Sekodi Kecamatan Bengkalis.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Pemerintah Desa (Pemdes) Sekodi, Kecamatan Bengkalis menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-28 Tingkat Desa Sekodi, bertempat di Halaman Kantor Desa Sekodi, Selasa (23/05/2023) malam.

Dengan mengangkat tema “Mari Kita Ciptakan Generasi Qur’ani Dengan Memupukkan Minat Mengaji Kepada Anak-anak kita”, kegiatan MTQ tersebut resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis H. Bagus Santoso.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan MTQ ke-28 tingkat Desa Sekodi ini diselenggarakan mulai tanggal 23-27 Mei 2023, dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang.

Dalam penyampaiannya, Wabup H Bagus Santoso mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Desa Sekodi terkhusus kepada panitia pelaksana, atas inisiatif dan kreativitasnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana seperti ini.

Ia mengatakan bahwa MTQ merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis, untuk menjabarkan, mengembangkan serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang hakiki yakni Al-Qur’an sebagai bagian yang tidak terpisahkan, dan menjadi pedoman hidup umat Islam.

“Jadikan Al-Qur’an sebagai landasan, dalam pembentukan mental, karakter, akhlak serta persatuan, agar kita bisa membangun kehidupan yang lebih mulia, maju dan lebih sejahtera,” ujar Wabup.

Wabup juga berharap agar MTQ tidak hanya menjadi rutinitas saja. Melainkan bisa diambil hikmahnya dalam mendalami Al-Qur’an.

“Kepada peserta MTQ tingkat Desa Sekodi, kami ucapkan selamat bermusabaqah, tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin. Adik-adik semua adalah insan terbaik, kalah dan menang merupakan hal yang biasa dalam bermusabaqah, namun adik-adik harus tetap yakin, bahwa hikmah serta manfaat membaca dan mempelajari Al-qur’an lebih besar dari status kalah atau menang itu sendiri”, tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Anggota DPRD Bengkalis H. Arianto, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, dan Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah.

Baca Juga:  Sebanyak 34 PDE dan 68 PDP Lulus Seleksi Pendamping Desa

Selanjutnya Kepala Desa Sekodi Zamri beserta Staf, LAMR Desa Sekodi, Ketua BPD Se-Kecamatan Bengkalis serta tamu undangan lainnya.(Inf/ril)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

33 Peserta Kafilah Bengkalis Tampil di Hari Pertama MTQ Riau

22 April 2024 - 14:08 WIB

Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis Ikuti Kegiatan Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional se-Indonesia

22 April 2024 - 13:32 WIB

Hadiri Pembukaan MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Serahkan Piala Bergilir Juara Umum

21 April 2024 - 22:48 WIB

Harapan Kasmarni, Kafilah Bengkalis Kembali Raih Juara Umum di MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai

21 April 2024 - 13:05 WIB

Bupati Bersama Wapup dan Ribuan Masyarakat Bengkalis Ikut Pawai Ta’aruf MTQ Riau di Dumai

21 April 2024 - 11:32 WIB

Hadiri Malam Ta’aruf dan Pengukuhan Majelis Hakim MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau, Bupati Harapkan Kafilah Bengkalis Tampil dan Peroleh Nilai Terbaik

20 April 2024 - 23:55 WIB

Trending di Pemerintahan Daerah