Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 2 Jun 2022 10:10 WIB ·

Tingkatkan Motivasi UMKM, Disperindag Bengkalis Gelar AMT Angkatan II


 Teks foto :  Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri didampingi Kepala Dinas Perindag Kabupaten Bengkalis, Zulpan dan narasumber dari Lembaga Pelatihan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LP2UMKM) Provinsi Riau membuka secara resmi kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) angkatan II, Kamis (02/06/2022). Perbesar

Teks foto : Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri didampingi Kepala Dinas Perindag Kabupaten Bengkalis, Zulpan dan narasumber dari Lembaga Pelatihan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LP2UMKM) Provinsi Riau membuka secara resmi kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) angkatan II, Kamis (02/06/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakulsanakan kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) angkatan II, di Hotel Horison Jl. Hasanuddin Bengkalis , Kamis (02/06/2022) pagi.

Adapun yang menjadi narasumber dalam AMT angkatan II ini, Instruktur dari Lembaga Pelatihan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LP2UMKM) Provinsi Riau.

Teks foto : Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri, saat membuka secara resmi kegiatan AMT yang diikuti ratusan peserta.

AMT adalah pelatihan yang berorientasi pada peningkatan motivasi untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan individu berdasarkan kemampuan yang dimilikinya.

Program ini merupakan suatu bentuk pendidikan maupun pelatihan yang intinya untuk memberikan kesadaran pada seseorang atau individu supaya mengetahui potensi yang ada pada dirinya serta memotivasi individu tersebut untuk berprestasi semaksimal mungkin.

Teks foto : Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri, saat penyampaiannya pada kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) angkatan II.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis meminta kepada peserta AMT diharapkan mampu menyelesaikan tugas dengan tuntas dan teliti mengacu pada SOP, Menerima masukan, mengikuti contoh cara bekerja yang lebih efektif, efisien di lingkungan kerjanya, menetapkan dan berupaya mencapai standar kerja pribadi yang lebih tinggi serta mencari, mencoba metode kerja alternatif, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri, saat membuka secara resmi kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini.

Teks foto : Para peserta AMT angkatan Ii antusias mendengar pemaparan yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri.

Industri Kecil dan Menengah (IKM) sambung Johansyah, tentunya memegang peranan penting bagi perekonomian Nasional, khususnya Kabupaten Bengkalis, karena sektor ini dapat mengatasi permasalahan pemerataan dalam distribusi pendapatan antar wilayah.

Baca Juga:  Disdagperin Bengkalis Gelar Pelatihan Produk Berdasarkan Good Manufacturing Practice

“Oleh karenanya, penting bagi kita mengikuti pendidikan dan pelatihan ini, sebagai kunci untuk kita dapat terus melakukan perbaikan dan meningkatkan kemampuan. Karena dengan mengikuti pelatihan para pelaku usaha diharapkan dapat memunculkan ide – ide baru, keahlian, dan motivasi untuk bisa memajukan kegiatan industri untuk lebih berkembang” ujarnya.

Teks foto : Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri saat menyampaikan pentingnya mengikuti pendidikan dan pelatihan AMT ini, sebagai kunci untuk peserta agar dapat terus melakukan perbaikan dan meningkatkan kemampuan.

Johansyah melanjutkan, dalam dunia usaha AMT didesain untuk membantu pelaku usaha dalam meningkatkan motivasi diri secara efektif.

“Pelaku usaha yang mampu menumbuhkan motivasi diri akan sangat mempengaruhi kehidupan kerja sehari-hari dan kepuasan kerja. Sehingga dapat berprestasi dan memetik hasil usaha yang lebih baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan AMT ini Kepala Dinas Perindag Kabupaten Bengkalis, Zulpan dan Sekretaris Suhaimi serta pejabat dilingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera, Bupati Kasmarni Bahas 5 Poin Penting

30 Juni 2022 - 13:15 WIB

Sebanyak 128 Atlet Akan Berlaga di ivent Popda Provinsi Riau, Ini Pesan Bupati Bengkalis

18 Juni 2022 - 14:26 WIB

Pelabuhan Internasional BSSR Kembali Beroperasi Setelah 2 Tahun Tutup Akibat Covid 19

14 Juni 2022 - 19:30 WIB

Bupati Bengkalis Kasmarni Terima Silaturahmi dan Audensi Pengurus BCN

13 Juni 2022 - 08:08 WIB

Pemkab Bengkalis Gelar Pelatihan Karu dan Karom JCH 1443 H

31 Mei 2022 - 09:55 WIB

Inilah Nama-Nama Pejabat Fungsional Yang Dilantik Bupati Bengkalis

30 Mei 2022 - 18:18 WIB

Trending di Pemerintahan Daerah