Menu

Mode Gelap

Sorot · 29 Jan 2022 15:19 WIB ·

Terima Mandat Dari Provinsi, HNSI Kabupaten Bengkalis Akan Gelar Muscab


 Teks foto : Anggota komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Bulan Bintang (PBB) H Mawardi. Perbesar

Teks foto : Anggota komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Bulan Bintang (PBB) H Mawardi.

Prodesanews.com | Bengkalis – Anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis dari Partai Bulan Bintang (PBB) H Mawardi terima mandat pembentukan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bengkalis dari pengurus HNSI Provinsi Riau.

“Beberapa waktu lalu kami menerima mandat tersebut dari pengurus (HNSI-red) Provinsi Riau. Dengan mandat ini secepatnya kita akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Bengkalis,” kata H Mawardi, Sabtu (29/01/2022) siang melalui pesan WhatsApp nya.

Menurutnya, pembentukan HNSI di Kabupaten Bengkalis memang sangat diperlukan mengingat tingginya jumlah masyarakat di Kabupaten Bengkalis yang berprofesi sebagai nelayan terutama di pulau Bengkalis dan Rupat. Wilayah ini merupakan lokasi yang sangat strategis karena aktifitas nelayan berada di Selat Melaka yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, di mana daerah tersebut juga rawan terjadi konflik antar nelayan maupun illegal fishing.

Selain itu juga lanjutnya menerangkan, terdapat nelayan kita di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, serta nelayan kita yang berada di Kecamatan Mandau, Pinggir, Tualang Mandau dan Bathin Solapan.

“Diharapkan HSNI mampu jembatani dan memakmurkan nelayan di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini, dan menjadi wadah dalam menyuarakan nasib nelayan” ujar H Mawardi.

Sambungnya lagi, HNSI juga akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan informasi terkait program apa saja yang diupayakan pemerintah bagi para nelayan di Kabupaten Bengkalis.

“Dengan hadirnya HNSI nanti, semoga mampu menjadi jembatan bagi nelayan yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk mensinergikan program-program pemerintah mulai dari pusat, provinsi dan Kabupaten Bengkalis yang berimbas kepada kemakmuran dan kesejahteraan para nelayan dan pelaku usaha,” ucapnya berharap.

H Mawardi juga mengatakan Insya Allah untuk penyelenggaraan Muscab nanti akan hadir pengurus HNSI Provinsi Riau serta mengupayakan agar Ketua Dewan Pimpinan Pusat dan Ketua Koperasi HNSI juga bisa hadir.

Baca Juga:  Bupati Bengkalis Kasmarni Diskusi Bersama SKK Migas dan PT ITA, Bahas Pengeboran Minyak di Pulau Bengkalis

“HNSI sudah memiliki koperasi, sehingga jika memang diperlukan nanti maka koperasi tersebut bisa dibuka kantor cabangnya di Bengkalis,” bebernya diakhir pesan WhatsApp.

Dalam kancah politik, H Mawardi sudah tidak bisa lagi dikatakan pemain baru. Memang, sebelum terlibat di dunia politik, pria ini lebih banyak menghabiskan aktivitas sehari-hari sebagai wiraswasta. Dari dunia wiraswasta inilah namanya cukup dikenal dan mengantarkannya menjadi anggota DPRD Bengkalis periode 2014–2019 dan 2019-2024.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional