Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 18 Mar 2022 11:31 WIB ·

Siapkan Naker Yang Berkompeten, Pemkab Bengkalis Gelar Pelatihan Kerja


 Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis foto bersama perwakilan peserta pelatihan, Jum'at (18/03/2022). Perbesar

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis foto bersama perwakilan peserta pelatihan, Jum'at (18/03/2022).

PRODESANEWS.COM | DURI – Berdasarkan data BPS Kabupaten Bengkalis tahun 2021, di Negeri Junjungan memiliki angka pengangguran sebanyak 17.910 orang. Oleh sebab itu, untuk mempersiapkan Tenaga Kerja (Naker) yang berkompeten, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar pelatihan berdasarkan unit kompetensi.

Program ini sejalan dengan salah satu misi utama Bupati dan Wakil Bupati, yakni “Mewujudkan Pengelolaan Potensi Sumber Daya Manusia yang Efektif dalam Memajukan Perekonomian” dengan strategi penguatan kelembagaan balai latihan kerja dan lembaga pendidikan vokasi guna peningkatan kompetensi tenaga kerja.

Bertempat di salah satu hotel di Duri, pelatihan yang di gelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, ditandai dengan pemasangan bet kepada peserta pelatihan.

Dalam penyampaiannya, Bupati Kasmarni yakin dengan meningkatkan kompetensi para pencari kerja, akan menjadi solusi terbaik, agar generasi lokal kedepannya siap bersaing mendapatkan kesempatan kerja.

“Saya juga yakin, melalui program seperti ini kita dapat meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan produktifitas dan menekan angka pengangguran dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pencari kerja” ujarnya, Jum’at (18/03/2022).

Kasmarni mengungkapkan kegiatan ini termasuk dalam program unggulannya, melalui program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal dan peningkatan lapangan pekerjaan, dengan kegiatan penerimaan tenaga kerja lokal minimal 70 persen diperusahaan yang beroperasi di Bengkalis, menyiapkan kurikulum pelatihan berbasis terapan sesuai kebutuhan dunia kerja dan menjalin kerjasama dengan perusahaan dalam meningkatkan skill pekerja dan pencari kerja.

“Saya berharap kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, agar program pelatihan seperti ini terus berlanjut, dengan mengikut sertakan seluruh putra dan putri Kabupaten Bengkalis,” pungkasnya.

Diketahui, pelatihan yang dilaksanakan mulai 18 Maret 2022 sampai 4 April 2022 ini diikuti seramai 152 peserta, terdiri dari jurusan TOT, HRD, Rigger dan Welder. *(ril)

Baca Juga:  Dinilai Tidak Berpihak Dengan Pers, PWI Bengkalis Gelar Audiensi Bersama Diskominfotik Terkait Perbub Kerjasama Media
Artikel ini telah dibaca 191 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional