Menu

Mode Gelap

Sorot · 26 Mar 2022 22:11 WIB ·

Sambut Ramadhan, Masyarakat Teluk Latak Gelar Pawai Obor dan Sholawat Keliling Kampung


 Teks foto : Ratusan warga Desa Teluk Latak melakukan pawai obor dan sholawat keliling kampung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Sabtu (26/3/2022) malam. Perbesar

Teks foto : Ratusan warga Desa Teluk Latak melakukan pawai obor dan sholawat keliling kampung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Sabtu (26/3/2022) malam.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS -Ratusan warga Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis melakukan pawai obor dan Sholawat keliling kampung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Sabtu (26/3/2022) malam.

Para peserta pawai obor terdiri organisasi muda mudi, siswa sekolah, kesenian kompang, kaum ibu dan lainnya. Mereka mengelilingi sejumlah ruas jalan di desa setempat membawa sambil melantun Sholawat.

Selain itu, miniatur kesenian dari hasil kreativitas pemuda ikut ditampilkan dalam perjalanan pawai tersebut.

Kepala Desa Teluk Latak Mansur sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan dan ide dari kepemudaan yang saling bekerjasama.

“Tiga hari sebelumnya, panitia sudah melakukan kegiatan untuk mensukseskan acara ini, kami berterimakasih dan memberikan apresiasi. Tetap tertib selama mengikuti pawai,” ucap Mansur sebelum melepas Pawai.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan yang juga Ketua LPTQ Desa Teluk Latak Alhafiz Alvi Syahputra menyampaikan, pawai obor dan sholawat keliling kampung ini digelar untuk menumbuhkan kecintaan terhadap agama Islam dan bentuk rasa syukur datangnya bulan suci Ramadhan.

“Bersama kawan-kawan organisasi kepemudaan yang ada dan karang taruna, kami merencanakan ini sejak awal. Alhamdulillah malam ini antusias warga sangat ramai mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan bersholawat, Desa Teluk Latak mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” singkat Alhafiz.

Kegiatan Pawai obor dan Sholawat keliling kampung ini di lepas dari Rumah Qur’an Desa Teluk Latak pimpinan Aji Rosyidi. Selama kegiatan berlangsung, peserta tertib dan mengikuti aturan yang ditetapkan pihak panitia.*(rafii)

Baca Juga:  Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis Gelar Pawai Ta'aruf
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional