Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 31 Agu 2022 12:12 WIB ·

Realisasikan Program Bermasa Dibidang Pendidikan, Disdagperin Lakukan MoU dengan Politeknik Bengkalis


 Realisasikan Program Bermasa Dibidang Pendidikan, Disdagperin Lakukan MoU dengan Politeknik Bengkalis Perbesar

BENGKALIS – Mendukung Visi Misi pemerintah Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju Dan sejahtera terutama dibidang Pendidikan, Dinas Perdagangan dan perindustrian (Dagperin) melakukan   Penandatangan (Memorendum Of Understanding) MOU atau nota kesepakatan bersama dengan Politeknik Negri Bengkalis,

MOU dilaksanakan dalam rangka memantapkan diri dalam menghadapi Link and Match, dengan melakukan penandatanganan (Memorandum of Understanding) MoU atau Nota Kesepakatan antara Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis dengan Politeknik Negri Bengkalis diharapkan terjalin hubungan koordinasi yang baik antara lembaga pendidikan dengan dinas yang membidangi masalah ekonomi yaitu Disdagperin.

Kadis Dagperin Zulpan sedang menandatangani MoU

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Direktur Polbeng Johny Custer bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Zulpan, di Gedung Kuliah Terpadu III, Ruang Direktur Polbeng, Selasa, (30/8/ 2022).

Kadis Dagperin Zulpan bersama rombongan sedang berbincang bincang terkait program yang akan di sampaikan

Dalam sambutannya, Direktur Polbeng Johny Custer mengatakan penandatanganan MoU merupakan bentuk Link and Match antara perguruan tinggi vokasi dengan lembaga Pemerintah dalam mendukung kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia, serta wujud kerjasama Polbeng dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kadis Dagperin Zulpan bersama Direktur Politeknik Bengkalis Jony Custer

“Penandatangan MoU merupakan bentuk link and match antara perguruan tinggi vokasi dengan lembaga pemerintah dalam mendukung kemajuan pendidikan vokasi indonesia serta ujud kejasama dengan pemkab Bengkalis,” Ujarnya.

Johny menjelaskan, MoU yang dilaksanakan mencakup sejumlah bidang di antaranya pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kerjasama dilaksanakan mencakup sejumlah bidang diantaranya pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” Jelasnya.

Penyediaan dan Pertukaran tenaga ahli sesuai dengan kompetensi yang diperlukan dalam Kerja Sama, penyediaan bantuan tenaga ahli pada kegiatan bimbingan teknis, lokakarya atau seminar dan bidang lainnya yang relevan, dengan sarana dan prasarana maupun kompetensi yang dimiliki oleh para pihak.

Baca Juga:  Di Acara Musrenbang Kalaksa BPBD Hadi Prasetyo Ucapkan Belasungkawa Kepada Keluarga Korban Tenggelam Di Beting Aceh

Sementara itu Kadis Perindag Zulpan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis komitmen dan serius dalam menjalankan Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis dalam bentuk kerjasama maupun melalui pendekatan secara internal dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah Maju Dan Sejahtera.

“Dimasa kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso kita selaku Pemkab Bengkalis terus menjalin kerjasama baik itu dibidang pendidikan maupun perusahaan dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera,” kata Zulpan.

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Zulpan Kabid Perindustrian Paulina Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat M.Afridon Kepala Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Desi Amirullah.

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ingat Mati, Inilah Gambaran Siksa Kubur

17 April 2024 - 07:33 WIB

Ade Salvianto Laporkan Pengusaha Tambak Udang Diduga Serobot Tanah Orangtuanya

14 Maret 2024 - 18:27 WIB

Anggota PWI Digesa Wajib UKW Atau Gugur Dari Keanggotaan

1 Maret 2024 - 11:10 WIB

Titik Api Muncul Dihutan Belukar Desa Sepahat, BPBD Berhasil Padamkan Api

30 Januari 2024 - 14:52 WIB

Putri Asal Riau Raih Penghargaan dengan Aplikasi Indonesia Bebas Stunting

29 Januari 2024 - 13:07 WIB

Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polres Bengkalis Gelar Jum’at Curhat di Masjid Istiqomah

12 Januari 2024 - 13:06 WIB

Trending di Uncategorized