Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 31 Agu 2022 12:12 WIB ·

Realisasikan Program Bermasa Dibidang Pendidikan, Disdagperin Lakukan MoU dengan Politeknik Bengkalis


 Realisasikan Program Bermasa Dibidang Pendidikan, Disdagperin Lakukan MoU dengan Politeknik Bengkalis Perbesar

BENGKALIS – Mendukung Visi Misi pemerintah Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju Dan sejahtera terutama dibidang Pendidikan, Dinas Perdagangan dan perindustrian (Dagperin) melakukan   Penandatangan (Memorendum Of Understanding) MOU atau nota kesepakatan bersama dengan Politeknik Negri Bengkalis,

MOU dilaksanakan dalam rangka memantapkan diri dalam menghadapi Link and Match, dengan melakukan penandatanganan (Memorandum of Understanding) MoU atau Nota Kesepakatan antara Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis dengan Politeknik Negri Bengkalis diharapkan terjalin hubungan koordinasi yang baik antara lembaga pendidikan dengan dinas yang membidangi masalah ekonomi yaitu Disdagperin.

Kadis Dagperin Zulpan sedang menandatangani MoU

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Direktur Polbeng Johny Custer bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Zulpan, di Gedung Kuliah Terpadu III, Ruang Direktur Polbeng, Selasa, (30/8/ 2022).

Kadis Dagperin Zulpan bersama rombongan sedang berbincang bincang terkait program yang akan di sampaikan

Dalam sambutannya, Direktur Polbeng Johny Custer mengatakan penandatanganan MoU merupakan bentuk Link and Match antara perguruan tinggi vokasi dengan lembaga Pemerintah dalam mendukung kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia, serta wujud kerjasama Polbeng dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kadis Dagperin Zulpan bersama Direktur Politeknik Bengkalis Jony Custer

“Penandatangan MoU merupakan bentuk link and match antara perguruan tinggi vokasi dengan lembaga pemerintah dalam mendukung kemajuan pendidikan vokasi indonesia serta ujud kejasama dengan pemkab Bengkalis,” Ujarnya.

Johny menjelaskan, MoU yang dilaksanakan mencakup sejumlah bidang di antaranya pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kerjasama dilaksanakan mencakup sejumlah bidang diantaranya pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” Jelasnya.

Penyediaan dan Pertukaran tenaga ahli sesuai dengan kompetensi yang diperlukan dalam Kerja Sama, penyediaan bantuan tenaga ahli pada kegiatan bimbingan teknis, lokakarya atau seminar dan bidang lainnya yang relevan, dengan sarana dan prasarana maupun kompetensi yang dimiliki oleh para pihak.

Baca Juga:  6 Kali Beruntun Juara Umum MTQ Kecamatan Bengkalis, Pengurus LPTQ Bocorkan Rahasianya

Sementara itu Kadis Perindag Zulpan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis komitmen dan serius dalam menjalankan Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis dalam bentuk kerjasama maupun melalui pendekatan secara internal dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah Maju Dan Sejahtera.

“Dimasa kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso kita selaku Pemkab Bengkalis terus menjalin kerjasama baik itu dibidang pendidikan maupun perusahaan dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera,” kata Zulpan.

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Zulpan Kabid Perindustrian Paulina Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat M.Afridon Kepala Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Desi Amirullah.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bantu Usaha UMKM, Dosen Bersama Mahasiswa Politeknik Negri Bengkalis Gelar Pengabdian Masyarakat

5 Oktober 2022 - 21:31 WIB

Disdagperin Apresiasi Dosen Politeknik Negri Bengkalis Atas Karya Cipta Mesin Tepat Guna Bantu Masyarakat

2 Oktober 2022 - 15:55 WIB

Bupati Dukung Stand Bazar Produk UMKM Dan IKM, Kabid Pengembangan Industri “Upaya Pembinaan Sudah Dilakukan”

28 September 2022 - 21:12 WIB

Terima Kunjungan Kepala BSPJI, Zulpan “Program Disinergikan Dalam Rangka Melaksanakan Visi Misi dan 8 Program Unggulan Bupati Bengkalis”

28 September 2022 - 07:13 WIB

Terkait Seminar Digital Transaksi Tingkatkan Industri Halal, Kabid Pengembangan Industri,”Menjadi Momentum Pertumbuhan Ekonomi”

20 September 2022 - 10:43 WIB

Buka Seminar Di STIE Syariah Bengkalis, Asisten III Ungkap Peran Akademisi Ciptakan SDM Untuk Majukan Daerah

19 September 2022 - 17:57 WIB

Trending di Pendidikan