Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 5 Okt 2022 08:52 WIB ·

Rapat Bersama Sekda Bengkalis, Disdagperin Siapkan Rencana Pengembangan Pasar Duri Raya


 Rapat Bersama Sekda Bengkalis, Disdagperin Siapkan Rencana Pengembangan Pasar Duri Raya Perbesar

MANDAU, – Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian akan mekukan rencana dalam rangka menjadikan pasar duri lebih modern, hal tersebut disampaikan dalam rapat bersama Sekda Bustami HY serta berberapa kepala dinas lainnya di kantor camat Mandau terkait akan berakhirnya perjanjian kerjasama dengan PT. Riau Angkasa Indah tentang kerjasama bagi tempat usaha dalam pasar tradisional dan pusat pertokoan di Duri pada maret 2023 mendatang.

“Kita akan melakukan rencana tindak pengembangan dengan membuat yang pertama, DED dan peningkatan / rehab pasar, yaitu di pasar raya Mandau Duri, pasar inpres Duri dan pasar modern Kecamatan Bathin Solapan,” katanya, Selasa, (4/10/2022).

 

Ia juga mengatakan, akan melakukan penataan terhadap pedagang di sekitaran pasar Mandau raya duri serta penataan parkir dan penataan taman pasar pedestrian.

“Kedua, penataan pedagang disekitar pasar Mandau Raya Duri. Ketiga penataan parkir dan keempat penataan taman pasar dan pedestrian,” ujarnya.

Sekretaris Daerah H Bustami HY pimpin rapat terkait penataan pasar Mandau raya Duri menerangkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebelumnya telah melakukan perjanjian kerjasama dengan PT. Riau Angkasa Indah tentang kerjasama bagi tempat usaha dalam pasar tradisional dan pusat pertokoan di Duri.

Perjanjian tersebut menggunakan sistem BOT (Build Operate Transfer) dengan jangka waktu selama 20 tahun, dan akan berakhir pada bulan Maret 2023,” jelasnya.

Bustami HY

Mengingat akan berakhirnya masa perjanjian, Bustami menegaskan kepada stakeholder terkait agar segera melakukan rencana aksi kebijakan pasar Mandau raya Duri, termasuk melakukan pengumpulan dokumen, sosialisasi dan pendataan, uji bangunan atau perencanaan revitalisasi.

“Dengan mempertimbangkan regulasi persiapan mulai saat ini hingga 6 bulan mendatang, pengelolaan pasar disetiap lini harus lebih baik dari yang sekarang, bukan malah lebih jelek, semua pihak harus memberikan kontribusi sebaiknya, agar nantinya terwujud pasar Mandau raya Duri menjadi pasar sehat dan terbaik,” tegas Sekda penuh semangat.

Baca Juga:  Menyongsong Tahun Baru Hijriyah, Bupati Bengkalis Lepas Ribuan Peserta Pawai Taa'ruf

Lebih pentingnya lagi, beliau menegaskan agar seluruh stakeholder segera melakukan sosialisasi dan pendataan yang lebih awal. “Agar masyarakat paham niat baik kita bersama, guna mengoptimalisasi pembangunan pasar Mandau raya Duri, bukan malah sebaliknya,” terang Bustami

Rapat membahas pasar duri raya

“Laksanakan revitalisasi pasar, sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjadikan pasar yang lebih bersih, higienis dan nyaman, sehingga pasar dapat menjadi tujuan utama sebagaimana pada dasarnya pasar sebagai urat nadi pertumbuhan ekonomi didaerah,” tegas Bustami.

Hadir mengikuti rapat, Kepala Bapenda Syahruddin, Plt Kepala Satpol PP Hengki Kurniawan, Fungsional Muda Pranata Kehumasan Setda Bengkalis Nurhadi, Camat Mandau diwakili Plt. Kasi Trantib Muhammad Vicky, Kabid Pasar Perindag Bengkalis Henry Dohar, Tumpak Kepala UPT PK dan PIKM, Tutrida Erlina Kasubbag TU UPT IKM, Marzulkifli Kepala UPT Perindag.

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Pemenang Lomba Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H Akan Diumumkan pada Halal Bi Halal Pemkab Bengkalis

10 April 2024 - 08:01 WIB

Wabup Bagus Santoso Resmikan Festival Lampu Colok, Warisan Budaya Melayu di Negeri Junjungan

6 April 2024 - 21:02 WIB

Sebagai Bentuk Transparansi, Pemkab Bengkalis Rilis RLPPD Tahun 2023

27 Maret 2024 - 13:20 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Penutupan TMMD ke-119 di Siak

20 Maret 2024 - 15:10 WIB

Smart City, Bengkalis Akan Terapkan Command Center

14 Maret 2024 - 10:44 WIB

Trending di Pemerintahan Daerah