Menu

Mode Gelap

Regional · 1 Feb 2022 00:35 WIB ·

Rekrut Anggota Polri Lewat Jalur SIPSS, Kapolda Riau Minta Panitia Agar BETAH


 Teks foto : Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.
Perbesar

Teks foto : Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Prodesanews.com | Pekanbaru – Dalam rangka penerimaan anggota Polri melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun anggaran 2022, Polda Riau menggelar kegiatan penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah bagi panitia, peserta dan orangtua/wali, Senin (31/01/2022).

Kegiatan tersebut digelar di Aula Tribrata Markas Polda Riau dan dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Kapolda mengingatkan agar dalam pelaksanaan seleksi, tetap mempedomani protokol kesehatan.

Setiap tahunnya ungkap Jenderal Polisi bintang dua ini, banyak generasi muda yang ingin mendedikasikan dirinya untuk masuk menjadi anggota Polri.

“Polri sebagai institusi yang menjadi faktor majunya negara ini, dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat bahkan di setiap sektor kehidupan masyarakat,” ucap Irjen Iqbal.

Sambungnya lagi, anggota Polri menjadi memegang peranan penting dalam menjaga kondisi keamanan dalam kegiatan masyarakat sehari-hari.

“Maka dari itu, terkait rekrutmen anggota Polri lewat jalur SIPSS saat ini, Kami ingin lulusan Perwira yang terbaik, yang terlatih menjadi seorang Polri. Tentunya, hal ini bisa didapatkan lewat penerapan skema dan tahap seleksi yang baik pula,” ujarnya.

Lebih rinci mantan Kadiv Humas Polri ini mengatakan, peserta yang ikut seleksi SIPSS saat ini sebanyak 72 orang, dengan pembagian 39 orang pria dan 32 orang wanita.

Menurut Irjen Iqbal, sosok personel Polri yang ingin didapatkan lewat seleksi ini, tentunya juga personel yang mampu beradaptasi dengan dinamika diera informasi dan teknologi saat ini.

“Kami ingin merekrut sumber sarjana yang juga mampu menyalurkan kemampuannya kepada personel Polri yang lain. Saya yakin dan percaya untuk peserta seleksi telah menyiapkan semua yang dibutuhkan dalam proses seleksi,” harapnya.

Kapolda Riau juga berpesan, agar dalam pelaksanaan seleksi ini, hendaknya berpedoman pada prinsip ‘BETAH’, yaitu BErsih, Transparan Akuntabel, dan Humanis.

Baca Juga:  Analogikan Suara Azan Dengan Gonggongan Anjing, LAMR Minta Jokowi Pertimbangkan Posisi Menteri Agama

“Saya mengucapkan terimakasih kepada yang hadir saat ini dan untuk peserta selamat menjalankan seleksi sesuai arahan dan untuk seluruh Panitia seleksi (Pansel), selamat menjalankan seleksi dengan prinsip BETAH,” pungkas Irjen Iqbal.

Turut hadir mendampingi Kapolda, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, pejabat utama Polda Riau, perwakilan dari instansi terkait, Ombudsman RI Perwakilan Riau, Disdik Riau, IDI Riau, HIMPSI Riau, serta Disdukcapil Kota Pekanbaru.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional