Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 9 Feb 2022 09:49 WIB ·

Pencak Silat Nahdatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Bengkalis Gelar Gebyar Sholawat


 Pencak Silat Nahdatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Bengkalis Gelar Gebyar Sholawat Perbesar

SIAK KECIL – Memperingati Harlah Nahdatul Ulama ke 96 dan Harlah Pagar Nusa ke 36, pengurus Pencak Silat Nahdatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Bengkalis menggelar Gebyar Sholawat, Sabtu (05/02/2022) yang di pusat kan di Pondok Pasantren Ma’arif Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Dalam Gebyar Sholawat tersebut di hadiri oleh ulama-ulama NU Kyai Toyib Firdaus, Gus Fuad, Kyai Mubtadi’in, Kyai Mutasun dari Kabupaten Siak, serta Abah Fadli Inayatullah Pimpinan MIA Al-Burdah Baa Kahalis beserta rombongan.

Turut hadir pula Bupati Bengkalis yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakya Bapak Andris wasono.

Salah satu Anggota DPRD Kab. Bengkalis Sugianto menyebutkan “Dalam momentum Harlah NU dan Pagar Nusa ini, kita menyambut satu abad kebangkitan NU, semoga warga NU tetap kompak dan solid dalam menjaga Silahturahmi”

Berdiri sejak 31 Januari 1926 Masehi, kontribusi NU pada bangsa tidak terhitung jumlahnya, baik dalam konteks pembinaan moral, peningkatan kualitas pendidikan, pemberdayaan ekonomi umat, dan internalisasi nasionalisme dan patriotisme.

Pada Gebyar Sholawat kali ini dihadiri oleh ribuan warga Nahdliyin dan juga santri baik yang berasal dari Kabupaten Bengkalis maupun dari luar Kabupaten Bengkalis. Hal ini dikarenakan NU dikenal memiliki banyak sosok ulama yang bijak dan rendah hati, berilmu tapi tidak segan bergabung dengan masyarakat biasa .Tak heran Jika organisasi ini mudah diterima di masyarakat kota dan pedesaan. Segala prinsip dan pengalaman baik ini tentunya konsisten dipertahankan NU di usianya yang hampir satu abad. Peran NU memungkinkan toleransi antar agama dan kepercayaan yang berbeda di Indonesia, hingga tercipta Indonesia yang satu dan damai. Seperti slogan yang banyak disuarakan Nahdliyin bahwa “Mencintai negara adalah sebagian dari iman.” Pungkas Sugianto. (Padil)

Baca Juga:  Kunker Ke Riau, Kapolri Akan Tinjau Isoter dan Vaksinasi Massal

 

 

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional