Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 31 Mei 2022 09:55 WIB ·

Pemkab Bengkalis Gelar Pelatihan Karu dan Karom JCH 1443 H


 Teks foto : Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso dan rombongan saat foto bersama Karu dan Karom JCH Kabupaten Bengkalis 1443 H. Perbesar

Teks foto : Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso dan rombongan saat foto bersama Karu dan Karom JCH Kabupaten Bengkalis 1443 H.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar pelatihan petugas haji kepada Karu (Ketua Regu) dan Karom (Ketua Rombongan) bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis tahun 1443 H/2022 M yang akan berangkat dalam waktu dekat ini.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) H Bagus Santoso bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja dilaut Bengkalis, Selasa pagi (31/05/2022) dan diikuti sebanyak 18 peserta, terdiri atas 4 Karom dan 13 Karu serta 1 orang petugas haji daerah.

Hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Kakan Kemenag Bengkalis H Khaidir, Kepala Disdalduk KB H Hambali, Kadis Kelautan Perikanan Herliawan, Kadis Damkar Tengku Zainuddin, Kepala BPBD Hadi Prasetyo.

Foto : Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso.

Wabup Bengkalis, H Bagus Santoso dalam kegiatan tersebut menyampaikan materi tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Karu dan Karom dalam perjalanan ibadah haji.

Wabup mengatakan, mengemban tugas sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), karu dan karom merupakan amanah yang penting dan strategis, karena merekalah petugas yang selalu bersama jemaah dan sebagai orang yang didahulukan dalam menjalankan ibadah.

“Melalui kepercayaan ini tidak hanya membawa nama pribadi maupun kelompok dan daerah, namun akan membawa nama Indonesia,” kata Wabup Bagus Santoso.

Tambahnya lagi, seberat apapun pekerjaan, bila dikerjakan dengan landasan ikhlas dan mengharap ridho Allah SWT semoga akan menambahkan keberkahan dan kemudahan.

“Jadikan tugas ini sebagai bagian dari ibadah yang akan menjadi pelengkap pelaksanaan ibadah haji semoga mendapat keikhlasan dalam melayani ibadah haji,” ucap Wabup.

Wabup Bagus Santoso juga berharap agar Karu dan Karom dapat memahami tugas pokok dan fungsi dari amanah yang telah diemban selama melakukan seluruh kegiatan haji.

Baca Juga:  Kunker Ke Riau, Kapolri Akan Tinjau Isoter dan Vaksinasi Massal

“Bagi TPHD Karu dan Karom dituntut untuk lebih serius dalam mengikuti pelatihan karena seluruh peserta akan memperoleh gambaran umum dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab saat menangani jamaah haji,” ujarnya.

Diakhir penyampaian,Wabup Bagus Santoso berpesan kepada petugas haji untuk selalu bertanggung jawab dan selalu memberikan pelayanan yang prima kepada jamaah serta dapat bersikap cepat dan tanggap.(ril)

Artikel ini telah dibaca 256 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemdes Pedekik Salurkan Dana BLT Tahap II Untuk Tiga Bulan Sebanyak 102 KPM

30 Juni 2022 - 18:20 WIB

Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera, Bupati Kasmarni Bahas 5 Poin Penting

30 Juni 2022 - 13:15 WIB

Pencari Suaka Asal Myanmar Ditangkap Imigrasi Rohil

27 Juni 2022 - 17:07 WIB

Dibuka Gubernur Riau, Gebyar Makan Durian di Desa Berencah Sukses Terselenggara

27 Juni 2022 - 10:10 WIB

Road To 76, Kapolda Riau Lakukan Kick Off dan Jump Ball

27 Juni 2022 - 08:28 WIB

Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis Berjalan Lancar, PWI Bengkalis Sampaikan Terimakasih Atas Dukungan Bupati Bengkalis

25 Juni 2022 - 19:39 WIB

Trending di Sorot