Menu

Mode Gelap

Sorot · 14 Mar 2022 11:06 WIB ·

PC PMII Bengkalis Siapkan SDM Jadi Kader Militan


 Teks foto : Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA RAYA), Minggu (13/03/2022). Perbesar

Teks foto : Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA RAYA), Minggu (13/03/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA RAYA). Kegiatan ini merupakan proses pengkaderan formal tingkat pertama bagi mahasiswa baru yang ingin bergabung ke dalam PMII.

Adapun peserta yang ikut bergabung berasal dari 3 Kampus, antara lain STAIN Bengkalis, Politeknik Negeri Bengkalis dan STIE Syariah Bengkalis.

Dengan mengusung tema “Pergerakan Menyongsong Indonesia Emas 2045”, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati l Bengkalis, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Drs. Johansyah Syafri, serta Forkopimda Kabupaten Bengkalis di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, pada Minggu (13/03/2022).

Bupati Bengkalis melalu staf ahlinya mengatakan, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis harus menjadi candradimuka tempat pendudukan calon-calon leadership untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

“PC PMII sebagai pemuda garda terdepan diminta untuk mempersiapkan dengan baik step by step serta membentuk karakter para kader yang berkualitas” kata Johan singkat.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan MAPABA Rozy berharap kegiatan ini terus dilakukan. “Harapan saya selaku Ketua Pelaksana, Pengkaderan harus terus dilakukan karna sesuai dengan tema yang kita usung. Sehingga kita harus menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang nantinya bakal menjadi kader-kader yang militan” ujarnya.

Senada dengan Rozy, Ketua Umum (PC PMII) Kabupaten Bengkalis, Mujib Rizki, S.Sos menambahkan, kaderisasi adalah jantung organisasi yang harus di siapkan sebaik mungkin untuk menghadapi tantangan zaman, sesuai dengan tema kali ini.

“Pergerakan Menyongsong Indonesia Emas 2045, kader dan anggota PMII Bengkalis harus siap bersaing dan bersinergi dalam membangun negeri dan indonesia, juga harus mampu melawan arus dengan memahami teknologi dan bahasa asing” ucap Mujib.

Baca Juga:  Tiga Pengedar Sabu Tak Berkutik Diringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis

Ia juga berharap di umur PMII yang sudah melebihi setengah abad ini, PMII harus lebih mudah dikenal dan berbaur dengan masyarakat dan pemerintah dalam Khidmat sebagai kader yang mampu mengaplikasikan nilai dan moto di PMII yaitu Zikir, Fikir dan Amal Sholeh,” pungkas Mujib Rizki.*(fdl)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional