Menu

Mode Gelap

Sorot · 18 Nov 2022 13:27 WIB ·

Menjadi Perhatian Serius Pemerintah, BPBD Gelar Rapat Koordinasi Bentuk Satgas Komando Tanggap Darurat Banjir


 Menjadi Perhatian Serius Pemerintah, BPBD Gelar Rapat Koordinasi Bentuk Satgas Komando Tanggap Darurat Banjir Perbesar

PRODESANEWS.COM.BENGKALIS- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat koordinasi terkait Penetapan Tanggap Darurat Bencana Banjir dan pembentukan satuan tugas pos komando bersama operasi tanggap darurat bencan banjir di gedung serba guna Kantor Camat Siak Kecil, Jum’at, (18/11/2022).

Rapat koordinasi melibatkan Kalaksa BPBD Kab. Bengkalis yang di wakili oleh Kabid Kedaruratan BPBD Kab.Bengkalis, Kasubag Program BPBD Kab.Bengkalis, Pejabat fungsional dan Perencana BPBD Kab.Bengkalis, Kapolres Kab.Bengkalis, Kapolsek Siak Kecil, Danramil Siak Kecil, Camat Siak Kecil, DAMKAR Kab.Bengkalis dan Siak Kecil, BASARNAS Kab.Bengkalis, SATPOL PP, DISHUB, Dinas Sosial Kab.Bengkalis, Anggota DPRD Kab.Bengkalis, Kepala Desa.

Bencana banjir yang terjadi pada tiga desa Kecamatan Siak kecil Kabupaten Bengkalis menjadi perhatian serius oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis, upaya evakuasi hingga pemberian bantuan telah dilaksanakan terkait bencana banjir tersebut.

Kepala pelaksana BPBD Bengkalis Hadi Prasetyo ST melalui Kabid Kedaruratan Suratman mengatakan bahwa telah dilakukan penetapan tanggap darurat banjir serta pembentukan tim satuan tugas Pos Komando bersama operasi tanggap darurat penanggulangan bencana banjir hal tersebut dilakukan guna memudahkan koordinasi percepatan penanganan banjir yang terjadi pada tiga desa kecamatan Siak Kecil.

“Telah dilakukan Penetapan Tanggap Darurat Bencana banjir pada tiga titik lokasi di kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, serta Pembentukan Satuan Tugas Pos Komando bersama operasi tanggap darurat penanggulangan bencana banjir di gedung serbaguna Kantor Camat Siak Kecil, yang di hadiri oleh pihak terkait,” ungkap Suratman.

Menurut Suratman dengan dilakukannya penetapan serta pembentukan satuan tugas komando tanggap darurat bencan Banjir menandakan perhatian pemerintah saat ini sangat serius terhadap penanganan masalah banjir di kecamatan Siak Kecil.

Baca Juga:  Kemenag Provinsi Riau Distribusikan 2.310 Set Koper Jamaah Calon Haji Riau

“Banjir yang sudah memasuki tiga pekan di kecamatan Siak kecil merupakan masalah serius dan menjadi perhatian pemerintah, Mudah-mudahan dengan terbentuknya satuan tugas komando tanggap darurat bencana banjir memudahkan kita dalam penanganan banjir pada beberapa desa di kecamatan Siak kecil yang hingga saat ini masih belum surut,” Ungkap Suratman.

 

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bengkalis Lakukan Identifikasi Penyebab Banjir Di Kecamatan Bantan Penyebabnya Sungai Ciputih Mengalami Pendangkalan

4 Desember 2022 - 06:01 WIB

Hari Ini, Pembalap Tour de Siak 2022 Mulai Bertanding

2 Desember 2022 - 13:01 WIB

Pemuda Asal Mandau diringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis

2 Desember 2022 - 08:05 WIB

Sat Res Narkoba Polres Bengkalis Kembali Bekuk Pengedar Sabu di Pinggir

1 Desember 2022 - 16:48 WIB

Satresnarkoba Polres Bengkalis Bekuk Dua Tersangka Pengedar Sabu dan Ganja di Mandau

1 Desember 2022 - 14:41 WIB

Lakukan Giat Bersama, Kapolres Meranti Blusukan ke Pasar dan Warung Kopi

1 Desember 2022 - 09:50 WIB

Trending di Sorot