Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 2 Feb 2022 22:30 WIB ·

Mengenal Sosok Ketua Komisi Wasit dan Biro Penugasan Wasit di OT PSKB Cup I 2022


 Teks foto : Syahrul, Ketua Komisi Wasit dan Biro Penugasan Wasit OT PSKB Cup I (kanan) bersama Ketua Panitia Hendra Saputra (tengah) dan Pengawas Pertandingan Herman Mukhayat (kiri). Perbesar

Teks foto : Syahrul, Ketua Komisi Wasit dan Biro Penugasan Wasit OT PSKB Cup I (kanan) bersama Ketua Panitia Hendra Saputra (tengah) dan Pengawas Pertandingan Herman Mukhayat (kiri).

Prodesanews.com | Bengkalis – Open Turnamen PSKB Cup I tahun 2022 yang diikuti sebanyak 61 kesebelasan saat ini telah masuk ke babak 16 besar.

Kesebelasan di turnamen sepak bola tersebut bukan saja berasal dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan, tetapi juga dari Kecamatan Bukit Batu serta tim desa di Kabupaten Kepulauan Meranti

Hingga hari ini, turnamen berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak, mulai pemainnya, official, manager, suporter, wasit serta kepanitiaan, termasuk Ketua Komisi Wasit dan Biro Penugasan Wasit Syahrul yang ditunjuk Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bengkalis melalui Herman Mukhayat yang dalam OT PSKB Cup I ini sebagai pengawas pertandingan.

“Seramai 13 wasit dengan lisensi C – 2 Asprov dan C – 3 Askab bertugas dalam open turnamen ini,” ungkap Syahrul, Rabu (02/02/2022).

Diakuinya, dalam sebuah turnamen bisa dipastikan ada penilaian masyarakat maupun suporter terhadap kinerja wasit yang memimpin di lapangan.

“Pasti. Tetapi saya yang ditunjuk sebagai pengawas wasit, itu suatu hal yang wajar karena dari pihak penonton atau official sendiri menilai wasit itu sesuai dengan profesi mereka selaku orang awam tetapi dalam kacamata saya yang hari ini memasuki hari ke-20 turnamen ini, wasit yang saya tugaskan Alhamdulillah belum ada cacat cela,” ucap Syahrul.

Dalam menjalankan tugasnya di turnamen ini, Syahrul berharap kepada belasan wasit semoga sukses memimpin turnamen sampai ke babak final nantinya.

Pria yang hampir 16 tahun bermain sepak bola dan berhenti pada usia sekitar 30 tahun ini mengawali mengikuti kursus wasit C – 3 tahun 1999.

“Dahulu, banyak klub yang menawari saya bermain. Pernah bermain di Taruna Utama Desa Air Putih, Timur Jaya Wonosari Timur, memperkuat tim Bantan Putra Bantan Tua, juga memperkuat tim Jangkang, terakhir bermain di klub Bina Antara. Banyak klub yang mungkin di luar ingatan. Alhamdulillah, klub-klub yang mengambil saya sebagai pemain, saya antar klub tadi sampai ke final,” kenang Syahrul.

Baca Juga:  Dua Hari Terakhir, Kasus Covid-19 di Bengkalis Bertambah 9 Orang

Sambungnya lagi, “Dahulu posisi saya sebagai pemain striker, yang selalu menggunakan kostum dengan nomor punggung 9,” pungkas Syahrul.

Diketahui, hari ini Rabu, 02 Februari 2022, partai pertama yang akan berlaga adalah kesebelasan Garja (Garuda Jangkang) FC Vs PSSM Meskom A. Sedangkan partai kedua nanti, tim Putra SBK (Sebauk) FC Vs tim PSSM Meskom B.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional