Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 2 Feb 2022 22:30 WIB ·

Mengenal Sosok Ketua Komisi Wasit dan Biro Penugasan Wasit di OT PSKB Cup I 2022


 Mengenal Sosok Ketua Komisi Wasit dan Biro Penugasan Wasit di OT PSKB Cup I 2022 Perbesar

Prodesanews.com | Bengkalis – Open Turnamen PSKB Cup I tahun 2022 yang diikuti sebanyak 61 kesebelasan saat ini telah masuk ke babak 16 besar.

Kesebelasan di turnamen sepak bola tersebut bukan saja berasal dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan, tetapi juga dari Kecamatan Bukit Batu serta tim desa di Kabupaten Kepulauan Meranti

Hingga hari ini, turnamen berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak, mulai pemainnya, official, manager, suporter, wasit serta kepanitiaan, termasuk Ketua Komisi Wasit dan Biro Penugasan Wasit Syahrul yang ditunjuk Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bengkalis melalui Herman Mukhayat yang dalam OT PSKB Cup I ini sebagai pengawas pertandingan.

“Seramai 13 wasit dengan lisensi C – 2 Asprov dan C – 3 Askab bertugas dalam open turnamen ini,” ungkap Syahrul, Rabu (02/02/2022).

Diakuinya, dalam sebuah turnamen bisa dipastikan ada penilaian masyarakat maupun suporter terhadap kinerja wasit yang memimpin di lapangan.

“Pasti. Tetapi saya yang ditunjuk sebagai pengawas wasit, itu suatu hal yang wajar karena dari pihak penonton atau official sendiri menilai wasit itu sesuai dengan profesi mereka selaku orang awam tetapi dalam kacamata saya yang hari ini memasuki hari ke-20 turnamen ini, wasit yang saya tugaskan Alhamdulillah belum ada cacat cela,” ucap Syahrul.

Dalam menjalankan tugasnya di turnamen ini, Syahrul berharap kepada belasan wasit semoga sukses memimpin turnamen sampai ke babak final nantinya.

Pria yang hampir 16 tahun bermain sepak bola dan berhenti pada usia sekitar 30 tahun ini mengawali mengikuti kursus wasit C – 3 tahun 1999.

“Dahulu, banyak klub yang menawari saya bermain. Pernah bermain di Taruna Utama Desa Air Putih, Timur Jaya Wonosari Timur, memperkuat tim Bantan Putra Bantan Tua, juga memperkuat tim Jangkang, terakhir bermain di klub Bina Antara. Banyak klub yang mungkin di luar ingatan. Alhamdulillah, klub-klub yang mengambil saya sebagai pemain, saya antar klub tadi sampai ke final,” kenang Syahrul.

Baca Juga:  Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, Kecam Oknum Lecehkan Simbol Negara

Sambungnya lagi, “Dahulu posisi saya sebagai pemain striker, yang selalu menggunakan kostum dengan nomor punggung 9,” pungkas Syahrul.

Diketahui, hari ini Rabu, 02 Februari 2022, partai pertama yang akan berlaga adalah kesebelasan Garja (Garuda Jangkang) FC Vs PSSM Meskom A. Sedangkan partai kedua nanti, tim Putra SBK (Sebauk) FC Vs tim PSSM Meskom B.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 210 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

Trending di Sorot