Menu

Mode Gelap

Budaya · 24 Sep 2022 17:24 WIB ·

LAMR Desa Kelapapati Di Kukuhkan, Ini Harapan Kades Kelapapati


 LAMR Desa Kelapapati Di Kukuhkan, Ini Harapan Kades Kelapapati Perbesar

PRODESANEWS.COM.KELAPAPATI.Kepala Desa Kelapapati berharap LAMR desa kelapapati memberikan kontribusi positif dalam mengatasi berbagai masalah sosial, hal tersebut disampaikan dalam acara pengukuhan LAMR Desa kelapapati di Kantor kepala desa, Pada Sabtu, (24/9/2022).

“Melalui momentum pelantikan ini kami berharap agar LAMR Kelapapati selalu berkontribusi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial,” Ujar Dasril.

Lebih lanjut Kepala desa mengatakan bahwa hadirnya lembaga adat sebagai modal sosial dalam membangun desa kelapapati kedepan.

Pengurus LAMR Desa Kelapapati poto hersama usai pengukuhan

“Sebagaimana peguyuban atau organisasi sosial eksistensi LAMR merupakan modal sosial dalam membangun kelapapati kedepan dan kabupaten bengkalis khususnya,” terangnya.

Menurut Dasril dalam kondisi saat ini peran adat sangat di butuhkan sehingga dengan dikukuhkannya pengurus baru menjadi lembaga yang dapat mengayomi masyarakat.

“Dalam kondisi saat ini sangat dibutuhkan peran adat hadir untuk itu pengukuhan pengurus baru merupakan kebutuhan hadirnya lembaga yang kuat dapat mengayomi masyarakat,” ujarnya lagi.

Ia menambahkan, “Harapan kami sangat besar setelah dilantik dapat bekerjasama dengan pemerintah desa juga kecamatan,”

Lamr adalah organisasi yang jelas legal standingnya jelas dan telah ada lembar negara dan telah ada peraturan daerahnya lam sebagai rumah besar yang dapat memfasilitasi mengedukasi adat melayu. Aktifnya LAMR Kelapapati langkah maju bagi pelestarian adat di bengkalis

Tampak hadir dalam acara pengukuhan LAMR Ketua pengurus LAMR Kabupaten Dato Sri Zainudin Yusuf, ketua pimpinan harian LAMR Kab. Bengkalis Dato Sri H Sofyan Said, Ketua Majlis kerapatan LAMR Kecamatan Dato H Musa Kasim, Ketua Dewan Pimpinan harian LAMR Kec.Bengkalis Dato Rusli S.Sos, M.Si, Sekretaris Pimpinan Harian LAMR Kec Bengkalis Tuan H Junaidi,S.Ag

Baca Juga:  Sosok Yang Tewas Terbakar Didalam Mobil Carry Ternyata Korban Pembunuhan
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bengkalis Lakukan Identifikasi Penyebab Banjir Di Kecamatan Bantan Penyebabnya Sungai Ciputih Mengalami Pendangkalan

4 Desember 2022 - 06:01 WIB

Hari Ini, Pembalap Tour de Siak 2022 Mulai Bertanding

2 Desember 2022 - 13:01 WIB

Pemuda Asal Mandau diringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis

2 Desember 2022 - 08:05 WIB

Sat Res Narkoba Polres Bengkalis Kembali Bekuk Pengedar Sabu di Pinggir

1 Desember 2022 - 16:48 WIB

Satresnarkoba Polres Bengkalis Bekuk Dua Tersangka Pengedar Sabu dan Ganja di Mandau

1 Desember 2022 - 14:41 WIB

Lakukan Giat Bersama, Kapolres Meranti Blusukan ke Pasar dan Warung Kopi

1 Desember 2022 - 09:50 WIB

Trending di Sorot