Menu

Mode Gelap

Sorot · 16 Mar 2022 15:59 WIB ·

Kunjungi MUI, Amrizal Berharap MDI Bisa Merekrut Mubaligh Handal Penyampai Pesan Dakwah Kepada Umat


 Kunjungi MUI, Amrizal Berharap MDI Bisa Merekrut Mubaligh Handal Penyampai Pesan Dakwah Kepada Umat Perbesar

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS– Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H Amrizal MA menerima kunjungan calon pengurus Majlis Dakwah Islamiyah (MDI) di kantor MUI Jalan Antara, Rabu, (16/03/2022).

Kehadiran calon pengurus MDI disambut baik oleh Ketua MUI,  Sekretaris MUI, Muhsin Lc. Serta  Penulis terkenal Marzuli yang kebetulan berada di kantor MUI.

Kedatangan calon pengurus MDI dalam rangka silaturahmi serta minta nasehat kepada Ketua MUI terkait program pengembangan dakwah islam di kabupaten bengkalis, dalam sambutanya, Ketua MUI Amrizal S.Ag MA menyambut baik serta berharap agar MDI bisa menginventarisir para mubaligh yang ada di kab. bengkalis.

Selain itu, Dosen  Pengajar di STAIN itu berharap Kehadiran MDI bisa merekrut para mubaligh handal yang bisa menyampaikan pesan dakwah islam kepada umat.

“MUI menyambut baik kepengurusan yang baru MDI. MUI sebagai wadah silaturrahim berharap semoga pengurusan yang di bentuk bisa menjalankan program dakwah, bisa merekrut para da’i dalam menjalankan misi dakwah,”katanya.

Selain itu, Amrizal juga berpesan, dalam merekrut para mubaligh perlu diperhatikan  pemikiran dalam mengamalkan agama, karna jika tidak di seleksi maka ditakutkan salah pemahaman yang akan disampaikan pada masyarakat.

“Kalau bisa para mubaligh- mubaligh yang tergabung diseleksi dulu keaswajaannya,” ujarnya.

Amrizal mengaku bahwa organisasi MDI sangat strategis dalam mengayomi pesan dakwah memberikan pencerahan kepada umat dalam mengamalkan ajaran islam.

“Kehadiran MDI diharapkan bisa menambah peran para muballigh, serta menawarkan program-program dakwah kepada umat terutama pengurus rumah ibadah,” katanya lagi.

ia menambahkan, “perlu memperluas ruang gerak dakwah dengan pengembangan program, Banyak program yang dapat dibuat MDI, seperti melakukan kajian-kajian keislaman,  dengan menurunkan para muballigh MDI untuk  masuk ke instansi-instansi pemerintah dan tidak hanya sekedar jumat dan ramadan,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemdes Pedekik Gelar Acara Pembukaan STQ, Sebanyak 88 Peserta Ikut Berpartisipasi

Sementara itu, Calon ketua MDI Nur Azmi dalam sambutannya mengucapan terima kasih atas sambutan yang baik oleh ketua MUI serta masukan-masukan positif yang disampaikan, Nur Azmi berharap amanah yang akan di embannya kelak bisa dijalankan dengan sebaik baiknya.

“terima kasih atas sambutan kehadiran kami MUI dan juga nasehat-nasehatnya, semoga apa yang menjadi maksud dan tujuan MDI bisa diwujudkan,” tutup nya.*(rafii)

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BKN Sampaikan Rilis Terkait Pendataan Ulang Non ASN

19 April 2024 - 16:12 WIB

KPU Riau Rekrut Anggota PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024, Ini Jadwalnya

19 April 2024 - 07:53 WIB

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Trending di Sorot