Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 17 Feb 2022 08:57 WIB ·

Ketua PWI Bengkalis Tutup Open Turnamen PSKB Cup I


 Teks foto : Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, menyerahkan trophy kepada juara Open Turnamen PSKB Cup I
Sungai Alam FC, Rabu (16/02/2022). Perbesar

Teks foto : Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, menyerahkan trophy kepada juara Open Turnamen PSKB Cup I Sungai Alam FC, Rabu (16/02/2022).

PRODESANEWS.COM | Bengkalis – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis Adi Putra didampingi Sekretaris Agustiawan, Bendahara Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Didik Purwanto dan Ketua LBH PWI Muhammad Natsir menghadiri partai final Open Turnamen Persatuan Sepakbola Kelapapati Bersatu (PSKB) Cup I di lapangan Sepakbola Desa Kelapapati, Rabu (16/02/2022) sore.

Selain menyaksikan pertandingan final antara Sungai Alam FC dari Desa Sungai Alam melawan Gelora FC dari Desa Damai, Ketua PWI Bengkalis juga diminta panitia pelaksana untuk menutup turnamen yang telah berlangsung selama sebulan tersebut.

 

Final Berlangsung Sengit

Pertandingan penutup yang merebutkan gelar juara Open Turnamen PSKB Cup I berlangsung sengit. Sejak menit awal kedua kesebelasan yakni Sungai Alam FC melawan Gelora FC terlihat ngotot melakukan penyerangan.

Pertengahan babak pertama kebuntuan kedua tim akhirnya pecah, setelah penyerang Gelora FC berhasil membobol gawang Sungai Alam FC. Skor pun berubah menjadi 1 – 0 untuk Gelora FC.

Namun keunggulan ini tidak berlangsung lama Sungai Alam FC yang meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan sukses mendapatkan skor pengimbang melalui titik pinalti.

Pelanggaran terjadi didalam kotak pinalti Gelora FC yang dilakukan pemain belakang mereka. Wasit langsung menghadiahkan tendangan pinalti untuk Sungai Alam FC dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh eksekutor, sehingga Skor menjadi 1 – 1 di babak pertama ini.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung semakin seru, kedua tim sama sama saling melakukan serangan untuk mendapatkan kemenangan.

Pada pertengahan pertandingan, giliran Gelora FC mendapatkan tendangan pinalti akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Sungai Alam FC di dalam kotak pinalti.

Kesempatan emas tersebut tidak di sia-siakan, Gelora FC berhasil mengeksekusi Sungai Alam FC dan membuat gol tambahan untuk kesebelasan yang menggunakan jersey hitam ini. Gelora FC unggul dengan Skor 2 -1.

Baca Juga:  Piala Bergilir Domino Open Turnamen HIPMI Resmi Menghiasi PWI Riau

Petaka bagi Gelora FC terjadi jelang menit menit babak akhir. Penyerang dari Sungai Alam FC berhasil menyamakan kedudukan setelah membobolkan gawang lawan dengan hasil imbang 2-2.

Penentuan pemenang akhirnya dilakukan melalui babak adu pilanti. Lima pemain Sungai Alam FC yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menyelesaikan tugas dengan baik.

Sementara satu dari lima pemain Gelora FC gagal mengeksekusi dengan baik. Tendangan pinalti salah satu pemain tim ini membentur tiang gawang.

Dengan kegagalan pemain Gelora FC ini, otomatis mengantarkan tim lawan yakni Sungai Alam FC sebagai pemenang turnamen PSKB Cup I.

Foto : Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra.

Usai pertandingan, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra menyerahkan langsung hadiah juara I kepada kesebelasan Sungai Alam FC. Pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan berharap mereka terus mengembangkan kemampuan dalam bidang olahraga.

“Kepada yang belum menang, kesempatan lainnya masih banyak untuk mengukir prestasi. Semangat terus, jayalah olahraga di Kabupaten Bengkalis,” pesannya pada pemain.

Adi Putra sangat mengapresiasi kegiatan turnamen yang diselenggarakan oleh PSKB. Menurutnya, PSKB telah sukses menyelenggarakan kegiatan olahraga dengan baik, aman, tertib, dan lancar dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi Covid 19 ini.

“Tentunya tujuan dari dilaksanakan event ini agar mampu mendorong kemajuan olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan turnamen antar desa seperti ini bisa melahirkan bibit- bibit pesepakbola berprestasi dan handal untuk Kabupaten Bengkalis. Serta turnamen seperti ini bisa dijadikan ajang untuk meningkatkan silaturahim antar masyarakat perdesa.

“Dengan berakhirnya turnamen ini, semoga kita bisa mendapatkan manfaat, diantaranya terpenuhinya kebutuhan masyarakat untuk berolahraga. Semangat berkompetisi, serta dapat menjadi motivasi dan memacu dalam mengoptimalkan potensi diri dan mengembangkan olahraga ditengah masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:  HET Migor Naik 100 Persen, Sekdaprov Riau Segera Panggil Distributor

PWI Bengkalis akan terus mendorong kegiatan kegiatan yang positif seperti ini. Bahkan ke depan melalui SIWO PWI Berencana tahun ini mengagendakan turnamen Sepakbola Piala Bupati Cup.

Dengan melihat potensi PSKB dalam menyelenggarakan event turnamen saat ini, mudah mudahan Desa Kelapapati bisa terpilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan.

“Apalagi hari ini terbukti bahwa anak anak muda Desa Kelapapati mampu dan sukses melaksanakan turnamen sepak bola,” pungkas Adi Putra. *(ril)

Artikel ini telah dibaca 264 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemdes Pedekik Salurkan Dana BLT Tahap II Untuk Tiga Bulan Sebanyak 102 KPM

30 Juni 2022 - 18:20 WIB

Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera, Bupati Kasmarni Bahas 5 Poin Penting

30 Juni 2022 - 13:15 WIB

Pencari Suaka Asal Myanmar Ditangkap Imigrasi Rohil

27 Juni 2022 - 17:07 WIB

Dibuka Gubernur Riau, Gebyar Makan Durian di Desa Berencah Sukses Terselenggara

27 Juni 2022 - 10:10 WIB

Road To 76, Kapolda Riau Lakukan Kick Off dan Jump Ball

27 Juni 2022 - 08:28 WIB

Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis Berjalan Lancar, PWI Bengkalis Sampaikan Terimakasih Atas Dukungan Bupati Bengkalis

25 Juni 2022 - 19:39 WIB

Trending di Sorot