Menu

Mode Gelap

Sorot · 6 Mar 2022 14:03 WIB ·

Kapolres Bengkalis Serahkan Bantuan Sepeda Motor Khusus Ke Penyandang Disabilitas Desa Pangkalan Batang


 Teks foto : Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko didampingi Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat saat menyerahkan bantuan Sepeda Motor kepada Syafruddin, Sabtu (05/03/2022) sore. Perbesar

Teks foto : Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko didampingi Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat saat menyerahkan bantuan Sepeda Motor kepada Syafruddin, Sabtu (05/03/2022) sore.


PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Terharu bercampur bahagia terpancar di wajah Syafruddin (53) seorang penyandang disabilitas saat mendapat bantuan sepeda motor dari Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko.

Syafruddin warga Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis ini telah kehilangan sebelah kaki kanan sejak lama. Penyakit gula (Diabetes) yang di deritanya menyebabkan kakinya harus diamputasi.

Selain menerima bantuan sepeda motor modifikasi, Syafruddin juga menerima bingkisan yang langsung diberikan oleh Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat.

Menurut Syafruddin, dengan bantuan kendaraan roda tiga ini, dirinya seakan kembali percaya diri alias pede bahkan dirinya akan bersemangat untuk melaksanakan ibadah langsung ke masjid.

“Alhamdulillah, saya terbantu dan terharu mendapatkan bantuan sepeda motor yang sudah lama saya idamkan. Terima kasih bapak Kapolres dan bapak Kasat Lantas Bengkalis, kini saya dapat beribadah ke masjid dengan kendaraan ini,” katanya dengan mata berkaca-kaca, Sabtu (05/03/2022) siang.

Sememtara itu, Reti Hafsrah (52) istri Syarifuddin bercerita bahwa suaminya mengidap penyakit gula yang mengakibatkan kaki kanan suaminya terpaksa diamputasi sejak tahun 2013 silam.

Awalnya kata Reti, kami menerima keputusan itu sangatlah berat sekali, tapi ini sudah menjadi takdir dari Allah. Memang ada juga bantuan kaki palsu dari pemerintah, namun tidak bisa dipakai karena kaki suami saya itu kaku dan selama ini hanya bisa beraktifitas memakai kursi roda.

Tampak pasangan suami istri yang telah dikarunia dua anak ini sangat terharu. Sesekali keduanya mengusap bulir airmata saat Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko didampingi Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat menyerahkan bantuan sepeda motor dan sembako secara langsung ke kediamanya.

“Syukur Alhamdulillah, kami sekeluarga sangat senang dan terharu atas bantuan ini, semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak,” ucap Reti sembari mengusap airmata.

Foto : AKBP Indra Wijatmiko (kiri) didampingi AKP Hairul Hidayat (kanan).

Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko saat dikonfirmasi media ini mengatakan pihaknya berupaya konsisten membantu khususnya masyarakat keterbelakangan, tujannya adalah untuk mempermudah para disabilitas dalam mencari nafkah. agar bisa beraktifitas seperti biasanya.

Baca Juga:  Buka Rakor Penyusunan dan Penyajian Anggaran Jajaran Polda Riau 2021, Kapolda Beri Reward Pada Satker Berprestasi

“Dengan bantuan sepeda motor ini, saya berharap saudara kita (Syafruddin-red) bisa beraktifitas sehari hari. Dan tentunya tetap semangat,” ujar Kapolres Bengkalis.

Sementara, Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat mengatakan telah menjamin selamanya untuk service kedaraan yang telah diberikan. Selain itu SIM juga akan dibuatkan dalam waktu dekat ini.

“Untuk service kendaraan ini, bapak jangan khawatir karena sudah kita siapkan bengkel yang akan menangani kendaraan ini, langsung saja ke bengkel tempat pembuatan modifikasi kendaraan ini dan gratis,” pungkasnya.

Usai memberikan sepeda motor dan sembako kepada Syahruddin, Kapolres diwakili Satlantas juga memberikan sembako kepada sejumlah warga yang berhak menerima, diantaranya Amat Usman (55) penyandang disabilitas yang bekerja sebagai tukang parkir di pasar Sukaramai Bengkalis.

Juga Umiran (53), penyandang disabilitas di Jalan Pramuka, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.*(ril)

Artikel ini telah dibaca 416 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional