Menu

Mode Gelap

Advertorial Bengkalis · 2 Des 2021 11:03 WIB ·

Kadisdik Kholijah Berikan Apresiasi dan Selamat Pada Guru Peraih Penghargaan Bupati Bengkalis


 Kadisdik Kholijah Berikan Apresiasi dan Selamat Pada Guru Peraih Penghargaan Bupati Bengkalis Perbesar

prodesanews.com, MANDAU,- Bupati Bengkalis Kasmarni memimpin pelaksanaan Upacara sempena Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2021, di Halaman Kantor Camat Mandau, Kamis (25/11/2021).

Upacara ini diikuti oleh para guru Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, tampak juga hadir dalam upacara tersebut Kadis Dik Kholijah, pelaksanaan upacara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain upacara, pada kesempatan ini juga Bupati Kasmarni menyerahkan penghargaan kepada beberapa guru dan siswa berprestasi, serta memberikan bantuan sembako kepada beberapa warga yang ada di Kecamatan Mandau.

Bupati Bengkalis Kasmarni saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengatakan pandemi Covid-19 tidak memadamkan semangat para guru, tapi justru menyalakan obor perubahan. guru-guru se-Indonesia menginginkan perubahan, dan kami mendengar.

“Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, guru se-Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis. Guru se-Indonesia menginginkan kurikulum yang sederahana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid yang berbeda-beda,” ujarnya.

Bupati Kasmarni melanjutkan, guru se-Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpin sekolah mereka untuk berpihak kepada murid, bukan pada birokrasi, menurut bupati pada saat ini telah dilakukan penyederhanaan kurrikulum sebagai salah satu kebijakan merdeka belajar yang berhasil melahirkan inovasi pembelajaran dan merupakan gerakan yang dilakukan oleh para pendidik saat ini.

“Merdeka belajar sudah berubah dari sebuah kebijakan menjadi suatu gerakan. Contohnya, penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan merdeka belajar, berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran. Gerakan ini semakin kuat karena ujian yang kita hadapi bersama. Gerakan ini tidak bisa dibendung atau diputarbalikkan, karena gerakan ini hidup dalam setiap insan guru yang punya keberanian untuk melangkah kedepan menuju satu tujuan utama, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” Pungkas Kasmarni.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Gelar Bimtek LBB dan Literasi Dasar PAUD Se-Kabupaten Bengkalis

Sementara itu, Kadisdik Kholijah mengucapkan Salamat dan Tahniah kepada guru dan siswa yang diberikan penghargaan oleh Bupati Kasmarni.

“Selamat dan Tahniah kepada guru dan siswa yang di telah diberikan penghargaan oleh Bupati Kasmarni. Semangat mereka patut menjadi contoh bagi sekaligus menjadi motivasi untuk kita agar terus berinovasi dan berprestasi.” Tutur Kholijah.

Pada hari berikutnya, Jumat, (26/11/2021) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Kholijah menggelar pertemuan bersama Korwilcam, Ketua MKKS, K3S dan Pengawas se- Kabupaten Bengkalis di Aula Korwilcam Mandau. Pertemuan digelar oleh Kadisdik Kholijah guna mempererat silaturrahmi antara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dengan Korwilcam, Pengawas beserta Staff yang ada di ruang lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Dalam pertemuan tersebut, Kadisdik menyampaikan bahwasannya Pengawas yang ada di Korwilcam, harus membantu pekerjaan Korwilcam, diantaranya dengan membuat laporan penilaian terhadap kepala sekolah. Karena Pengawas merupakan perpanjangan tangan Korwilcam, dan Korwilcam merupakan perpanjang tangan dari Dinas Pendidikan.

“Pengawas yang ada di Korwilcam harus membantu pekerjaan Korwilcam, diantaranya membuat laporan penilayan terhadap kepala sekolah,” Katanya.

Kadisdik Kholijah juga menyampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah mulai dari jenjang pendidikan TK, SD dan SMP untuk tidak mudah terpancing berita hoax mengenai mutasi, menurutnya seandainya ada mutasi maka disdik akan menginformasikan ke Korwilcam, saat ini mutasi dilakukan kepada kepsek yang sudah purna bakti.

“Kepada Bapak/ Ibu Guru Kepala Sekolah, jangan terpancing dan terpengaruh dengan berita yang tidak benar atau hoax mengenai mutasi, Jika memang ada mutasi, kami dari Dinas Pendidikan Bengkalis akan langsung memberikan informasi ke Korwilcam atau langsung kepada yang bersangkutan. Untuk saat ini, mutasi hanya dilakukan untuk menggantikan kepala sekolah yang memasuki masa purna bakti, dan akan ada Bapak/ Ibu yang menjabat sebagai Plt Kepala Sekolah” Papar Kholijah. (Raffi)

Artikel ini telah dibaca 1.008 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PGRI Siak Kecil Gelar Bhakti Sosial dan Peduli Lingkungan

17 Desember 2021 - 15:03 WIB

Gelar Rakor Kewirausahaan Pemuda, Disparbudpora Bengkalis Hadirkan Narasumber Dari Kemenpora RI

14 Desember 2021 - 21:51 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Gelar Bimtek LBB dan Literasi Dasar PAUD Se-Kabupaten Bengkalis

14 Desember 2021 - 15:56 WIB

Wakil Bupati Bengkalis Buka Festival Budaya Bahari Tajaan Disparpora

6 Desember 2021 - 16:31 WIB

Dinsos Bengkalis, Lanjut Serahkan Bantuan UEP di Duri

6 Desember 2021 - 16:01 WIB

Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Miskin, Dinsos Bengkalis Serahkan Bantuan Ekonomi Produktif

6 Desember 2021 - 10:55 WIB

Trending di Advertorial Bengkalis