Menu

Mode Gelap

Sorot · 22 Jun 2022 14:34 WIB ·

Jelang Konferprov PWI Riau ke-XV, Tiga Anggota PWI Bengkalis Launching Buku Serentak


 Teks foto : Tiga anggota PWI Bengkalis, H Bagus Santoso (kiri), Sukardi, SH (tengah) dan Budi Prayetno (kanan) saat melaunching buku hasil karyanya, Rabu (22/06/2022). Perbesar

Teks foto : Tiga anggota PWI Bengkalis, H Bagus Santoso (kiri), Sukardi, SH (tengah) dan Budi Prayetno (kanan) saat melaunching buku hasil karyanya, Rabu (22/06/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Jelang Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau ke-XV tanggal 24 Juni 2022 nanti, tiga wartawan PWI Bengkalis yakni H Bagus Santoso, Sukardi, SH dan Budi Prayetno, serentak melaunching buku hasil karyanya dihalaman Gedung PWI Bengkalis Jl Hasanuddin Bengkalis Kota, Rabu (22/06/2022).

Bagus Santoso yang juga menjabat Wakil Bupati Bengkalis ini melaunching 5 buku karya besarnya yaitu, Dinamika Politik Riau, XYZ Writing, Mahar Politik dan Kontestasi, Penangkal Demokrasi Kriminal dan Layar Ramadhan.

Sedangkan Sukardi, meluncurkan buku dengan judul Kami Bukan Malaikat (Pers Hebat Pers Cinta Damai), sementara Budi Prayetno meluncurkan buku berjudul Rintihan Gadis yang Terbuang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso berharap melalui kegiatan launching atau peluncuran buku serentak ini, bisa menjadi penyemangat para jurnalistik supaya terus berkarya. Sehingga melahirkan bibit penulis hebat di Kabupaten Bengkalis.

“Insya Allah kegiatan peluncuran buku serentak ini akan menjadi jalan pembuka bagi kantor PWI lainnya yang ada di wilayah Provinsi Riau untuk bersinergi dan menyatu, menelorkan leterasi buku yang di mulai dari PWI Bengkalis hari ini. Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi kepada PWI Bengkalis telah mengadakan kegiatan ini, teruslah bersinergi dan berkolaborasi membangun Kabupaten Bengkalis Bermasa,” katanya.

Sambung Wabup, Keberadaan wartawan sangat strategis, tetapi menjadi wartawan tidaklah mudah dan segampang yang dilihat, jadi para wartawan harus terus menigkatkan literasi menulis, jadilah penulis yang hebat dan handal selalu menyajikan informasi yang sehat dan kondusif.

“Jadilah seperti wartawan Abu Bakar, yang selalu bersinergi, berkolaborasi yang mencari sumber-sumber fakta dan menerbitkan berita karena hati nurani bukan sebuah fitnah atau bohong, jadi itu yang harus dimiliki pada jiwa PWI Bengkalis. Dan jangan menjadi wartawan Abu Jahal yang menyebarkan sebaliknya,” ujar Bagus Santoso.

Baca Juga:  Gubri : Selain Sawit, Masih Banyak Potensi Lain yang Bisa Dikembangkan di Riau

Ia juga berharap kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan PWI Bengkalis hari ini terus dijaga.

“Mari bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi guna menciptakan kondusif, bahwa pembangunan di Bengkalis itu akan hebat, pembangunan Bengkalis akan terwujud Bermawah, Maju dan Sejahtera,” tutup Wakil Bupati Bengkalis.

Foto : Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang.

Sementara itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang memberikan pujian hebat kepada Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan dua penulis lainnya yang telah berhasil mengharumkan nama PWI di Provinsi Riau.

“Hal-hal seperti perlu kita jadikan contoh, karena ini adalah karya yang sangat baik serta bermanfaat bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan pengetahuan, saya sebagai Ketua PWI Provinsi Riau sangat Bangga kepada Wakil Bupati Bengkalis, karna atas kesibukan beliau mengurus birokrasi, namun beliau juga sempat menulis dengan berjiwa jurnarlistik,” pungkas Zulmansyah.(ril)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bengkalis Lakukan Identifikasi Penyebab Banjir Di Kecamatan Bantan Penyebabnya Sungai Ciputih Mengalami Pendangkalan

4 Desember 2022 - 06:01 WIB

Hari Ini, Pembalap Tour de Siak 2022 Mulai Bertanding

2 Desember 2022 - 13:01 WIB

Pemuda Asal Mandau diringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis

2 Desember 2022 - 08:05 WIB

Sat Res Narkoba Polres Bengkalis Kembali Bekuk Pengedar Sabu di Pinggir

1 Desember 2022 - 16:48 WIB

Satresnarkoba Polres Bengkalis Bekuk Dua Tersangka Pengedar Sabu dan Ganja di Mandau

1 Desember 2022 - 14:41 WIB

Lakukan Giat Bersama, Kapolres Meranti Blusukan ke Pasar dan Warung Kopi

1 Desember 2022 - 09:50 WIB

Trending di Sorot