Menu

Mode Gelap

Sorot · 21 Mar 2022 15:18 WIB ·

Hadir di HPN 2022 Riau dan HUT ke -76 PWI, Rombongan PWI Bengkalis Rasakan Destinasi Sejarah Kerajaan Siak


 Teks foto : Istimewa. Perbesar

Teks foto : Istimewa.

PRODESANEWS.COM | SIAK SRI INDRAPURA – Perayaan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau sekaligus HUT ke-76 PWI di kabupaten Siak Sri Indrapura berlangsung dari tanggal 18-20 meninggalkan bekas yang mendalam, kerajaan siak yang menyimpan segudang sejarah kerajaan islam di Riau ditapaki beberapa situs sejarah diantranya makam raja siak II yang sedang dalam proses penngusulan menjadi pahlawan nasional.

Adapun situs sejarah yang dikunjungi adalah Ziarah kemakam raja siak II bernama Sultan Abdul Jalil Muzaffar Syah atau yang dikenal Tengku Buwang Asmara, Masjid Syahabuddin serta makam Sultan Syarif Kasim II, Tangsi Belanda serta balai kerapatan tinggi.

Kepada media, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra bercerita perjalanan rombongan PWI Bengkalis selama mengikuti HPN di Siak Sri Indra Pura.

“Kegiatan HPN 2022 SE Riau diawali dengan jamuan makan malam bersama dengan wakil Bupati Siak Husni Merza dan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sambiring Dapari dan ibu didampingi ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekadang beserta pengurus PWI Riau dan PWI Kabupaten/kota se Riau. Di Balairoom Datuk Empat Suku,” ujarnya. senin,(22/3).

Ia menambahkan, Wisata di Kota Siak antara lain mengunjungi Istana Siak, Masjid Raya, Istana Prapatan, Makam Raja-raja, Siak Lawo dan Tangsi Belanda. Lalu pada pukul 11.00 WIB, makan berhidang sekaligus pembagian bingkisan di Panti Asuhan Asshidiqiyah.

Setelah itu pada pukul 20.00 WIB dilaksanakan resepsi HPN di lapangan Siak Bermadah dan sekaligus penyerahan PWI Riau Award kepada Gubernur Riau Syamsuar, Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun, Bupati Siak Alfedri dan Kepala SKK Migas Sumbagut dan juga Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santosa dan penyerahan hadiah-hadiah lomba seperti Hadiah LKTJ Raja Ali Kelana, hadiah Turnamen Pingpong PWI, Turnamen Badminton dan Turnamen Domino.

Baca Juga:  Terapkan Disiplin dan Kekompakan Kerja, USP Insani Desa Kelapapati Sumbangkan PADes Tahun 2021 Terbesar Se-Kecamatan Bengkalis

Kemudian tambah Adiputra, ” Esoknya, pada Minggu (20/3/2022) pukul 06.30 WIB dilaksanakan gowes yang melibatkan semua pihak dengan rute depan Istana Siak, Islamic Center. Ini disediakan doorprize, seperti Sepeda Motor dari Gubernur Riau, sepeda lipat, televisi, kulkas, sepeda dayung, handhpone dan hadiah menarik lainnya, ’’ pungkasnya.*(rafii)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional