Menu

Mode Gelap

Budaya · 30 Apr 2022 09:00 WIB ·

Gubri Syamsuar Harap LAM Riau Jadi Payung Negeri


 Teks foto :  Pelantikan pengurus LAM Riau masa khidmat 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Jum'at (29/4/2022).
Perbesar

Teks foto : Pelantikan pengurus LAM Riau masa khidmat 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Jum'at (29/4/2022).

PRODESANEWS.COM | PEKANBARU – Masyarakat di Provinsi Riau ini terdiri dari berbagai suku, bangsa dan agama yang bermacam-macam. Oleh sebab itu, Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau diharapkan menjadi payung negeri agar terciptanya suasana aman dan kondusif di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat pelantikan pengurus LAM Riau masa khidmat 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Jum’at (29/4/2022).

“Kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama yang bermacam-macam, karena itulah kami harapkan LAM Riau menjadi payung negeri,” ujarnya.

Selain itu, Gubri juga menginginkan suasana aman dan kondusif di Provinsi Riau ini dapat terus terjaga. Karena salah satu dampaknya adalah meningkatnya ekonomi Riau, terutama berkaitan dengan investasi di Riau.

“Keberhasilan ini berkat adanya kepercayaan investor untuk investasi di Riau, karena suasana aman, damai dan kondusif, serta adanya kemudahan berusaha yang telah dibuat Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota se Provinsi Riau,” jelasnya.

Syamsuar juga mengajak semua pihak di Provinsi Riau untuk menjaga Riau agak tetap aman. Karena sebutnya, dengan kekompakan seluruh stakeholder di Riau maka segala permasalahan dapat diatasi dengan baik.

“Mari kita jaga Riau ini dan kami bersama Forkopimda Riau cukup kompak menyelesaikan masalah. Bapak ibu bisa mengikuti bagaimana cepat kami menangani terjadinya penurunan harga kelapa sawit yang ada di Riau,” ajak Gubri.

Sambungnya lagi, “Dengan kesepakatan bersama, kami dengan cepat bersikap sehingga tentunya agar suasana yang tidak diharapkan yang merugikan banyak orang di Riau khususnya petani itu tidak akan terjadi, karena ada sekelompok yang tentunya memanfaatkan situasi kurang baik ini,” ujarnya.

Gubri Syamsuar juga menjelaskan, Riau ini cukup besar potensinya, maka jika adanya kebersamaan, kompak, bersatu, maka Riau akan lebih baik lagi. Peluang yang ada saat ini harus dimanfaatkan dengan baik. Pemprov Riau tetap mengupayakan bagaimana meningkatkan kualitas SDM, bagaimana mempersiapkan dengan berbagai keterampilan dan keahlian pada anak-anak Riau. Sehingga anak Riau menjadi tuan di negerinya sendiri.

Baca Juga:  Sebanyak 132 JCH Rayon Bengkalis Bakal Diberangkatkan ke Tanah Suci

“Kita berharap kedepannya SDM kita yang akan kita persiapkan. Kalau kualitas SDM kita siap berdaya, siap menghadapi tantangan, siap bersaing dengan orang-orang lebih maju, InsyaAllah Allah kita juga dapat berkarya untuk daerah ini,” pungkasnya.(ril/mcr)

Artikel ini telah dibaca 184 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemdes Pedekik Salurkan Dana BLT Tahap II Untuk Tiga Bulan Sebanyak 102 KPM

30 Juni 2022 - 18:20 WIB

Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera, Bupati Kasmarni Bahas 5 Poin Penting

30 Juni 2022 - 13:15 WIB

Pencari Suaka Asal Myanmar Ditangkap Imigrasi Rohil

27 Juni 2022 - 17:07 WIB

Dibuka Gubernur Riau, Gebyar Makan Durian di Desa Berencah Sukses Terselenggara

27 Juni 2022 - 10:10 WIB

Road To 76, Kapolda Riau Lakukan Kick Off dan Jump Ball

27 Juni 2022 - 08:28 WIB

Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis Berjalan Lancar, PWI Bengkalis Sampaikan Terimakasih Atas Dukungan Bupati Bengkalis

25 Juni 2022 - 19:39 WIB

Trending di Sorot