Menu

Mode Gelap

Advertorial Bengkalis · 14 Des 2021 21:51 WIB ·

Gelar Rakor Kewirausahaan Pemuda, Disparbudpora Bengkalis Hadirkan Narasumber Dari Kemenpora RI


 Gelar  Rakor  Kewirausahaan Pemuda, Disparbudpora Bengkalis Hadirkan Narasumber Dari Kemenpora RI Perbesar

Prodesanews.com Bengkalis – Kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pembangunan Sistem Kewirausahaan Pemuda di Kabupaten Bengkalis resmi di buka Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono di Ruang Rapat Hang Tuah lantai II Kantor Bupati Jl. A Yani Bengkalis, Selasa (14/12/2021).

Rakor yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Drs. Imam Gunawan.

Pada acara pembukaan tersebut, Andris Wasono mengatakan Kabupaten Bengkalis memiliki potensi besar dalam menggerakkan pemuda untuk bisa menjadi wirausahawan sekaligus mengurangi tingkat pengangguran.

“Dari 498.355 jiwa jumlah penduduk Kabupaten Bengkalis, ada sekitar 146.159 jiwa penduduk dengan rentang usia 16-30 tahun yang merupakan bagian penting dari penduduk usia produktif,” ujarnya.

Lanjut Asiaten I ini mengatakan, beberapa poin penting telah dihasilkan untuk menjadi perumusan kebijakan dalam membangun kewirausahaan pemuda Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkalis.

“Kedepan akan dapat menjalin sinergi dalam usaha membangun sistem kewirausahaan pemuda yang berkembang di Kabupaten Bengkalis,” ucap Andris.

Tambahnya lagi, generasi muda menjadi salah satu unsur utama sebagai penggerak kewirausahaan di Negeri Junjungan mengingat Kabupaten Bengkalis memiliki porsi penduduk usia muda yang begitu besar. 

“Kami harapkan kedepan akan muncul wirausaha muda yang memiliki keberanian dalam mengambil keputusan dan resiko yang mempunyai daya kreasi dan inovasi yang tinggi dengan semangat untuk bekerja keras dalam membuka lapangan kerja baru,” ujarnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut sambung Andris, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi semua pihak dengan menyusun langkah konkret secara terukur dan dan terarah dalam membangun jiwa kewirausahaan pemuda.

“Kepada Kemenpora melalui Asdep Kewirausahaan Pemuda dapat memfasilitasi penyusunan sistem kewirausahaan pemuda dan melakukan pendampingan dalam meningkatkan kewirausahaan pemuda di Kabupaten Bengkalis,” harap Andris mengakhiri penyampaiannya.

Baca Juga:  Pendaftaran Ulang, Calon PD Penuhi Halaman DPMD Bengkalis

Turut hadir dalam Rakor ini, Anggota DPRD Bengkalis H Ariyanto MP, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Kadis Disparbudpora Edisakura, Kadis Sosial Hj. Martini, serta segenap Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(Ril)

 

 

Artikel ini telah dibaca 947 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PGRI Siak Kecil Gelar Bhakti Sosial dan Peduli Lingkungan

17 Desember 2021 - 15:03 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Gelar Bimtek LBB dan Literasi Dasar PAUD Se-Kabupaten Bengkalis

14 Desember 2021 - 15:56 WIB

Wakil Bupati Bengkalis Buka Festival Budaya Bahari Tajaan Disparpora

6 Desember 2021 - 16:31 WIB

Dinsos Bengkalis, Lanjut Serahkan Bantuan UEP di Duri

6 Desember 2021 - 16:01 WIB

Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Miskin, Dinsos Bengkalis Serahkan Bantuan Ekonomi Produktif

6 Desember 2021 - 10:55 WIB

Pendaftaran Ulang, Calon PD Penuhi Halaman DPMD Bengkalis

3 Desember 2021 - 20:42 WIB

Trending di Advertorial Bengkalis