Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 26 Jan 2022 13:59 WIB ·

Gelar Pojok Baca Buku, Hipermatan-B Ajak Anak-Anak di Kecamatan Bantan Membaca


 Teks foto : Hipematan-B bersama PKBM Al-Bantani menggelar kegiatan Pojok Baca Buku di Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Senin (24/01/2022). Perbesar

Teks foto : Hipematan-B bersama PKBM Al-Bantani menggelar kegiatan Pojok Baca Buku di Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Senin (24/01/2022).

Prodesanews.com | Bengkalis – Himpunan Pelajaran Mahasiswa Kecamatan Bantan (Hipematan-B) berkerjasama dengan PKBM Al-Bantani kembali menggelar kegiatan Pojok Baca Buku di Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Senin (24/01/2022).

Dengan mengusung tema “Gemar Membaca Buku di Usia Dini”, kegiatan tersebut dikhususkan untuk anak-anak dari Paud, Tk dan SD di Desa Bantan Tengah. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah digelar Hipermatan-B di Desa Berancah, Desa Bantan Timur, Perpustakaan Desa Resam Lapis, dan Perpustakaan Jangkang.

Ketua umum Hipermatan-B Agus Rinandi Prabowo mengatakan, Pojok Baca Buku ini digelar karena kurangnya minat anak-anak dalam membaca buku.

“Selain itu juga dari pada waktu luang digunakan untuk bermain yang tidak penting ataupun bermain Gadget (Hp-red), mending waktu luang dimanfaatkan untuk membaca buku agar lebih cerdas”, ujarnya.

Dengan Konsep Pojok Baca Buku sambung Agus, Hipematan-B berharap Literasi Pojok Baca Buku di Desa Bantan Tengah bisa dihidupkan lagi dengan berbagai metode eksperimen yang ada di perpustakaan desa.

Sementara itu, Kades Bantan Tengah Samsul Arifin,ST mengatakan sangat mendukung kegiatan Hipermatan-B tersebut.

“Kami dari pihak Pemerintah Desa (Pemdes) sangat mendukung kegiatan yang dibuat oleh adik-adik Hipematan-B ini. Kemaren kami dari pihak Pemdes ingin membuat juga kegiatan serupa di perpustakaan desa. Dikarenakan Pandemi Covid-19 melanda, kegiatan ini tidak berjalan. Alhamdulillah, dengan adanya Hipematan-B ini kembali lagi Pojok Baca Buku di Desa Bantan Tengah”, ujar Samsul.

Kades juga menerangkan, Pemdes Bantan Tengah sudah melengkapi keperluan perpustakaan desa dan berharap nantinya bisa digunakan secara maksimal untuk kegiatan ini.

“Kegiatan Hipematan-B jangan berhenti sampai disini, tingkatkan lagi program Pojok Baca Buku ini ke daerah lain. Cerdaskan anak-anak di Kecamatan Bantan ini dengan program tersebut”, pungkas Samsul.

Baca Juga:  Disdagperin Bengkalis Taja Pelatihan AMT Angkatan I

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Umum Hipematan-B Ummy Rahmawati, Pengelola Perpustakaan Desa Bantan Tengah, Orang Tua Dari anak-anak Desa Bantan Tengah serta Pengurus Pojok Baca Buku Hipematan-B.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional