Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 26 Jan 2022 13:59 WIB ·

Gelar Pojok Baca Buku, Hipermatan-B Ajak Anak-Anak di Kecamatan Bantan Membaca


 Gelar Pojok Baca Buku, Hipermatan-B Ajak Anak-Anak di Kecamatan Bantan Membaca Perbesar

Prodesanews.com | Bengkalis – Himpunan Pelajaran Mahasiswa Kecamatan Bantan (Hipematan-B) berkerjasama dengan PKBM Al-Bantani kembali menggelar kegiatan Pojok Baca Buku di Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Senin (24/01/2022).

Dengan mengusung tema “Gemar Membaca Buku di Usia Dini”, kegiatan tersebut dikhususkan untuk anak-anak dari Paud, Tk dan SD di Desa Bantan Tengah. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah digelar Hipermatan-B di Desa Berancah, Desa Bantan Timur, Perpustakaan Desa Resam Lapis, dan Perpustakaan Jangkang.

Ketua umum Hipermatan-B Agus Rinandi Prabowo mengatakan, Pojok Baca Buku ini digelar karena kurangnya minat anak-anak dalam membaca buku.

“Selain itu juga dari pada waktu luang digunakan untuk bermain yang tidak penting ataupun bermain Gadget (Hp-red), mending waktu luang dimanfaatkan untuk membaca buku agar lebih cerdas”, ujarnya.

Dengan Konsep Pojok Baca Buku sambung Agus, Hipematan-B berharap Literasi Pojok Baca Buku di Desa Bantan Tengah bisa dihidupkan lagi dengan berbagai metode eksperimen yang ada di perpustakaan desa.

Sementara itu, Kades Bantan Tengah Samsul Arifin,ST mengatakan sangat mendukung kegiatan Hipermatan-B tersebut.

“Kami dari pihak Pemerintah Desa (Pemdes) sangat mendukung kegiatan yang dibuat oleh adik-adik Hipematan-B ini. Kemaren kami dari pihak Pemdes ingin membuat juga kegiatan serupa di perpustakaan desa. Dikarenakan Pandemi Covid-19 melanda, kegiatan ini tidak berjalan. Alhamdulillah, dengan adanya Hipematan-B ini kembali lagi Pojok Baca Buku di Desa Bantan Tengah”, ujar Samsul.

Kades juga menerangkan, Pemdes Bantan Tengah sudah melengkapi keperluan perpustakaan desa dan berharap nantinya bisa digunakan secara maksimal untuk kegiatan ini.

“Kegiatan Hipematan-B jangan berhenti sampai disini, tingkatkan lagi program Pojok Baca Buku ini ke daerah lain. Cerdaskan anak-anak di Kecamatan Bantan ini dengan program tersebut”, pungkas Samsul.

Baca Juga:  Analogikan Suara Azan Dengan Gonggongan Anjing, LAMR Minta Jokowi Pertimbangkan Posisi Menteri Agama

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Umum Hipematan-B Ummy Rahmawati, Pengelola Perpustakaan Desa Bantan Tengah, Orang Tua Dari anak-anak Desa Bantan Tengah serta Pengurus Pojok Baca Buku Hipematan-B.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 237 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup 2024

23 April 2024 - 22:53 WIB

Gerebek Bekas Gudang Semen, Tim Gabungan BPOM Pekanbaru Temukan Ribuan Kardus Kosmetik dan Obat Ilegal

23 April 2024 - 21:02 WIB

Regu Putra Kafilah Bengkalis Cabang Fahmil Qur’an Melaju ke Babak Final MTQ Riau

23 April 2024 - 09:25 WIB

Trending di Sorot