Menu

Mode Gelap

Advertorial Bengkalis · 3 Des 2021 11:55 WIB ·

DPMD Bengkalis Umumkan Seleksi Verifikasi Administrasi PD, 543 Orang dinyatakan Lulus


 DPMD Bengkalis Umumkan Seleksi Verifikasi Administrasi PD, 543 Orang dinyatakan Lulus Perbesar

prodesanews.com, Bengkalis – Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya tingkat pedesaan melalui program – program pembangunan dan pemberdayaan. (2/12/2021)

Demi kelancaran upaya tersebut, pemerintah membutuhkan tenaga pendamping desa.

Untuk tahun 2021 ini, penerimaan pendaftaran pendamping desa dibuka secara Nasional pada bulan November 2021 lalu. Khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) telah mengeluarkan pengumuman pendaftaran calon Pendamping Desa Tingkat Daerah pada Kamis, 18 November 2021.

Dinas PMD juga sempat meralat jadwal jam operasional penerimaan berkas Administrasi calon Pendamping Desa Kabupaten Bengkalis.

Sebelumnya, pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 s.d 25 November 2021 Pukul 15.00 Wib pada waktu jam kerja. Kemudian diralat menjadi Pukul 08.00 s.d 15.00 Wib pada waktu jam kerja, mulai tanggal 18 s.d 25 November 2021. Ralat pengumuman tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, tertanggal 18 November 2021.

Pada Rabu 1 Desember 2021, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis, merilis nama-nama pendamping desa yang lulus seleksi administrasi. Pengumuman dalam bentuk surat tersebut ditujukan kepada Camat se-Kabupaten Bengkalis, ditandatangani oleh Panitia Seleksi (Pansel) Dr Ranggi Ade Febrian, S.IP, M.Si.

Sebanyak 543 orang peserta dinyatakan lulus verifikasi administrasi yang terdiri dari dua bidang, yaitu Pembangunan dan Ekonomi. Untuk bidang Pembangunan lulus seleksi sebanyak 137 orang, sementara bidang Ekonomi sebanyak 406 orang. Bagi yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti beberapa tahap lanjutan dengan informasi sebagai berikut :

Seperti melakukan registrasi ulang dan pengambilan tanda peserta ujian tertulis tanggal 3-4 Desember 2021 di Dinas PMD Kabupaten Bengkalis dengan membawa KTP atau Kartu Identitas lainnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Bengkalis Buka Festival Budaya Bahari Tajaan Disparpora

Kemudian pelaksanaan ujian tertulis dengan materi, Tes Kemampuam Umum, Tes Administrasi dan Pemerintah Daerah serta Tes Kemampuan Dasar Akademis

Untuk posisi Pendampingan bidang pembangunan, tes tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 5 Desember 2021 bertempat di SMPN 01 Bengkalis. Sedangkan untuk posisi Pendamping bidang Ekonomi, tes dilaksanakan pada hari yang sama, bertempat di SDN 04 Bengkalis (Sebelah GOR).

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi saat dikonfirmasi mengatakan untuk kelulusan Pendamping tersebut sudah kita serahkan kepada pihak ketiga, kami hanya menempelkan nama-nama di Kantor saja.

Yuhelmi juga menjelaskan, walaupun sudah diumumkan nama-nama yang sudah lulus administrasi tersebut, dari pihak PMD Kabupaten Bengkalis akan kembali melakukan penyeleksian seperti keterlibatan dalam partai politik.

“Kalau memang ada didapati dari nama-nama yang lulus tersebut sebagai pengurus maupun anggota Partai, kita akan meminta surat pengunduran diri atau mereka tinggal memilih saja karena mereka juga sudah membuat surat pernyataan diatas materai Rp10.000,” pungkasnya.(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 2.016 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PGRI Siak Kecil Gelar Bhakti Sosial dan Peduli Lingkungan

17 Desember 2021 - 15:03 WIB

Gelar Rakor Kewirausahaan Pemuda, Disparbudpora Bengkalis Hadirkan Narasumber Dari Kemenpora RI

14 Desember 2021 - 21:51 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Gelar Bimtek LBB dan Literasi Dasar PAUD Se-Kabupaten Bengkalis

14 Desember 2021 - 15:56 WIB

Wakil Bupati Bengkalis Buka Festival Budaya Bahari Tajaan Disparpora

6 Desember 2021 - 16:31 WIB

Dinsos Bengkalis, Lanjut Serahkan Bantuan UEP di Duri

6 Desember 2021 - 16:01 WIB

Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Miskin, Dinsos Bengkalis Serahkan Bantuan Ekonomi Produktif

6 Desember 2021 - 10:55 WIB

Trending di Advertorial Bengkalis