Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah Β· 26 Jun 2023 08:51 WIB Β·

DPMD Bengkalis Dorong Desa Proaktif Sukseskan Program BERMASA


 πŸ“· Foto Bersama. Perbesar

πŸ“· Foto Bersama.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Plt Kepala DPMD Bengkalis Ismail, MP mendorong seluruh Desa di Negeri Junjungan untuk proaktif mensukseskan Program Bengkalis BERMASA (Bermarwah, Maju dan Sejahtera), sebagai program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni – Bagus Santoso.

Hal itu disampaikan Ismail di hadapan sejumlah kepala Desa dari beberapa Kecamatan Se Kabupaten Bengkalis, pada pembukaan Bimbingan Teknis tentang peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Se Kabupaten Bengkalis, Senin (19/6/2023) lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pemerintah Desa Rinaldi, pengurus LPKM dan juga kepala desa dari sejumlah kecamatan se Kabupaten Bengkalis.

“Desa harus menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program Bengkalis Bermasa, sebagai program yang diprioritaskan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni – Bagus Santoso, apalagi seluruh desa di Kabupaten kita mendapatkan Bantuan Khusus Keuangan (BKK) sebesar Rp 1 milyar satu desa, maka manfaatkan sebaik mungkin untuk memberdayakan masyarakat, agar menjadi desa bermarwah maju dan sejahtera,” ujar Ismail.

Dikatakannya pelaksanaan Bimbingan teknis dan juga study banding yang digelar LPKM bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan juga wawasan para aparatur desa se Kabupaten Bengkalis, agar mampu dan optimal dalam mensukseskan program unggulan Bupati bengkalis berupa bantuan kusus keuangan 1 milyar 1 desa.

“Selanjutnya kami berharap ilmu yang diambil dari bimtek maupun study banding, dapat bermanfaat bagi seluruh peserta bimtek, agar dapat diterapkan dan dilaksanakan di desanya masing – masing,” tuturnya.

Sementara itu dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut, Kabid Pemdes DPMD Bengkalis Rinaldi mendorong agar seluruh desa benar – benar optimal dalam melaksanakan program Bengkalis Bermasa kususnya dari Dana BKK sebesar Rp 1 milyar 1 desa.

“Program BKK Bermasa merupakan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni – Bagus Santoso, untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat desa, mungkin satu – satunya program Bupati se Indoensia yang berani mengucurkan BKK sebesar Rp 1 milyar 1 desa. Jadi kepada seluruh Kepala Desa se Kabupaten Bengkalis kami harapkan benar – benar memanfaatkannya secara optimal dan tepat sasaran,”pesannya.(ril)

Baca Juga:  Siap Siaga Kebencanaan, BPBD Gelar Edukasi Dan Simulasi Tanggap Bencana Di Puskesmas Pematang Pudu
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kades dan BPD di Riau Bakal Dapat Kendaraan Operasional Bantuan Pemprov

2 Mei 2024 - 08:13 WIB

Wabup Bengkalis dan Bupati Kuansing Jadi Saksi Nikah Winda Novita dan Muhammad Subhan

28 April 2024 - 20:39 WIB

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Trending di Sorot