Menu

Mode Gelap

Budaya · 9 Nov 2021 11:19 WIB ·

DMDI Malaysia Sebut Hubungan Bengkalis-Malaysia Sangat Dekat


 DMDI Malaysia Sebut Hubungan Bengkalis-Malaysia Sangat Dekat Perbesar

Prodesanews.com, | BENGKALIS — Pengerusi Biro Sosio Budaya dan Adat DMDI Malaysia Tan Sri Prof. Dr. Abdul Latif bin Abu Bakar mengatakan, hubungan Indonesia (Bengkalis)- Malaysia sangat dekat. Hubungan ini terjalin sudah sejak lama. Demikian disampaikan Tun Sri Abdul Latif saat zoom meeting, Senin (8/11/2021) malam bersama Pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis.

Zoom meeting bertempat di Kantor Bappeda Bengkalis, Jalan Antara terlaksana jelang pembahasan persiapaan panitia pengukuhan Pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2025. 

“Bengkalis selalu dilaporkan baik oleh Datuk Aziz selaku Ketua DMDI Riau. Selama ini memang hubungan sudah terjalin dengan baik, Bengkalis (Riau) adalah negeri surumpun Melayu yang punya kesamaan dan persaudaraan yang cukup kental,”ucap Tun Sri Abdul Latif dengan logat Melayu Malaysia dihadapan pengurus DMDI Kabupaten Bengkalis.

Tun Sri Abdul Latif juga mengatakan, sangat senang bisa berkomunikasi langsung dengan DMDI Kabupaten Bengkalis. Ia juga menyatakan kesiapan untuk menjalin hubungan lebih intens lagi, mulai dari segala bidang, baik perniagaan hingga pertukaran mahasiswa di perguruan tinggi (PT) atau sekolah-sekolah di Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis.

Sebagai bentuk hubungan erat keserumpunan Melayu. Tun Sri Abdul Latif berharap, Bengkalis bisa eksis dengan baik. Kemudian, untuk mempererat hubungan agama Islam, maka DMDI hadir untuk menjalin kekeluargaan. Hanya dipisahkan jurang Selat Malaka.

“Dengan adanya DMDI ini, kita menyerahkan hubungan kita. Saya akan menjalinkan pergi bersama-sama dengan biro-biro yang lain, misalnya biro ekonomi, pemuda dan wisata serta pendidikan. Dari biro-biro ini sebagai bentuk kerjasama kita mendatang,”katanya lagi.

Tun Sri Abdul Latif mengisahkan, ketika berkunjung ke Bengkalis. Ia bersama DMDI Malaysia, pernah disambut dengan penuh kekeluargaan, tabuhan kompang mengiringi penyambutannya. Sehingga, Bengkalis sudah menjadi saudara dekat, yang tak asing bagi Malaysia.

Baca Juga:  Cake, Kue Yang Disukai Pengunjung Bazar Kuliner Vihara Hok Ann Kiong

“Macam-macam boleh kite bahas bersame-same. Untuk kemesraan hubungan, melalui projek serumpun kemesraan, Insya Allah, kite susunkan program-program yang boleh kite buat, terutama pelajar,”katanya.***(Ril)

 

 

Artikel ini telah dibaca 987 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemenang Lomba Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H Akan Diumumkan pada Halal Bi Halal Pemkab Bengkalis

10 April 2024 - 08:01 WIB

Dinas PUPR Usung Jambatan Penyebrangan Di Menara Lampu Colok

7 April 2024 - 00:19 WIB

Wabup Bagus Santoso Resmikan Festival Lampu Colok, Warisan Budaya Melayu di Negeri Junjungan

6 April 2024 - 21:02 WIB

Sambut Ramadhan 1445 H, Pemko Pekanbaru Gelar Event Petang Belimau

11 Maret 2024 - 09:15 WIB

Menparekraf Luncurkan 110 Kharisma Event Nusantara 2024, 6 Diantaranya dari Riau

28 Januari 2024 - 08:47 WIB

Besok, 127 Event Pariwisata Riau 2024 Akan Launching di Jakarta

15 Januari 2024 - 10:18 WIB

Trending di Sorot