Menu

Mode Gelap

Advertorial Bengkalis · 2 Des 2021 10:12 WIB ·

Disparpora Kabupaten Bengkalis Gelar Seleksi BPAD dan KKP Tahun 2021


 Disparpora Kabupaten Bengkalis Gelar Seleksi BPAD dan KKP Tahun 2021 Perbesar

Prodesanews.com | Bengkalis – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga menggelar Acara Pembukaan Seleksi dan Pengiriman Bhakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) dan Kemah Kesatuan Pemuda (KKP) Tahun 2021 yang diikuti oleh pemuda-pemudi dari utusan masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, bertempat di Pantai Indah Selat Baru Kecamatan Bantan, Senin (29/11/2021).

Acara yang dimulai sekira pukul 09.30 Wib ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan doa serta penyampaian kegiatan oleh ketua panitia.

Kepala Disparpora Kabupaten Bengalis Edi Sakura, yang diwakili Kasi Kemitraan dan Penghargaan Kepemudaan H Hambali, SHI dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina generasi muda dalam mengembangkan bakat serta memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengaktualisasi diri dalam mengembangkan kreatifitas serta mengenal kultur dari daerah lain.  

Lanjutnya lagi, pemuda-pemudi BPAD dan KKP merupakan agen perubahan bagi daerah masing-masing, sehingga diperlukannya optimalisasi peran pemuda didalam setiap ranah kehidupan, tentunya tidak terbatas pada hasil berupa inovasi baru dalam bentuk kerangka berfikir yang bersifat kekinian, atau formula yang berdekatan dengan sains, tetapi juga penyertaan peluruhan dan nasionalisme yang tinggi dalam setiap proses pelaksanaanya. 

“Artinya,lahirnya karya dari setiap pemuda diharap diharapkan mampu menjadi pelopor dalam meningkatkan kreatifitas daerah dan bangsa. Sehingga mampu bersaing dalam derasnya era digitalisasi ini”, ujar Hambali. 

Berkaitan dengan hal tersebut kata Hambali, agar dalam pengembangan kreativitas pemuda disamping menggunakan intelektualitas, juga diikuti dengan pengembangan bakat, sehingga benar-benar siap dengan skill yang dimiliki.  

“BPAD dan KKP tahun 2021 ini diharapkan berbeda dari sebelumnya, kita berharap lebih banyak Inovasi dan kreativitas muncul dari peserta seluruh kecamatan yang ada”,  pintanya. 

Baca Juga:  Bupati Bengkalis Buka Kejuaraan Sepakbola Tingkat Pelajar se-Kabupaten Bengkalis

Lebiih lanjut Kasi Kemitraan dan Penghargaan Kepemudaan ini mengatakan, bias memunculkan Inovasi-inovasi untuk menciptakan suatu harapan dan kebutuhan daerah ini kedepan, bonus demografi (penduduk usia produktif yakni rentang usia 18 sampai 64 tahun-red) dan populasi penduduk usia produktif lebih besar dari non produktif, akan mencapai puncaknya dalam waktu tidak lama lagi, hanya sekitar 7 tahun, tentu saja tantangan bonus demografi ini harus di jawab oleh para pemuda saat ini dan akan datang.

“Pada kesempatan ini juga saya berpesan jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus lah berkarya, selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik mental yang kokoh, ulet, tegak dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai serta bangsa dan negara”, ucapnya. 

Hambali juga berharap kepada peserta kegiatan agar menjadi ujung tombak untuk membangun persatuan bangsa, mempertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan.  

“Mengakhiri sambutan ini kepada seluruh peserta BPAD dan KKP tahun 2001, kami harapkan benar-benar dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya, Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Semoga Allah Subhanahu Wa Taala senantiasa memberikan kekuatan kesehatan dan kesuksesan kepada adik-adik sekalian, Aamin, Aamin Ya Rabbal Alamin”,tutup Hambali.

Akhir acara dilakukan pengalungan tanda peserta secara simbolis kepada M Ridho Armansyah dan Rosmiati oleh H Hambali dan Sekcam Kecamatan Bantan Risky Afriandy.(Ril)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 965 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PGRI Siak Kecil Gelar Bhakti Sosial dan Peduli Lingkungan

17 Desember 2021 - 15:03 WIB

Gelar Rakor Kewirausahaan Pemuda, Disparbudpora Bengkalis Hadirkan Narasumber Dari Kemenpora RI

14 Desember 2021 - 21:51 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Gelar Bimtek LBB dan Literasi Dasar PAUD Se-Kabupaten Bengkalis

14 Desember 2021 - 15:56 WIB

Wakil Bupati Bengkalis Buka Festival Budaya Bahari Tajaan Disparpora

6 Desember 2021 - 16:31 WIB

Dinsos Bengkalis, Lanjut Serahkan Bantuan UEP di Duri

6 Desember 2021 - 16:01 WIB

Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Miskin, Dinsos Bengkalis Serahkan Bantuan Ekonomi Produktif

6 Desember 2021 - 10:55 WIB

Trending di Advertorial Bengkalis