Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 22 Mei 2022 22:55 WIB ·

Lulus Seleksi, 28 Kontestan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2022 Jalani Karantina


 Teks foto : Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura didampingi bersama Sekretaris Reza Noverindra dan Kabid Kebudayaan Khayrani.foto bersama kontestan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2022, Minggu (22/05/2022). Perbesar

Teks foto : Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura didampingi bersama Sekretaris Reza Noverindra dan Kabid Kebudayaan Khayrani.foto bersama kontestan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2022, Minggu (22/05/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Kontes pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2022 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, memasuki masa karantina atau tahap akhir seleksi.

Sebanyak 28 kontestan Bujang dan Dara ini akan mengikuti masa karantina selama 3 hari, yang dimulai pada Minggu malam, 22 Mei 2022 di Marina Hotel Bengkalis.

Kontestan Bujang dan Dara yang sudah diseleksi sebelumnya ini merupakan utusan dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, ditambah dari jalur umum. Dengan rincian, 22 kontestan utusan dari 11 Kecamatan dan 6 kontestan dari jalur umum. Mereka nantinya akan beradu kemampuan pada Selasa, 24 Mei 2022 mendatang.

Foto : Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura (Istimewa).

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura dalam sambutannya meminta finalis Bujang dan Dara selama dikarantina dapat benar-benar menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber.

Ia juga mengingatkan kepada para finalis untuk terus meningkatkan kemampuan sebelum memasuki grand final. Tujuannya tak lain agar nantinya lahir Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis yang terbaik.

“Nantinya Bujang dan Dara ini akan kita jadikan duta promosi, marketing, pariwisata di daerah kita Kabupaten Bengkalis, jadi semuanya harus punya kemampuan dan pengetahuan yang luas,” ucapnya.

Selain itu, Edi Sakura berharap kepada para finalis agar giat mempromosikan Negeri Junjungan baik di dalam hingga diluar daerah.

“Tujuannya untuk marketing, promosi pariwisata yang ada di Negeri Junjungan. Agar jumlah wisatawan terus bertambah mengingat Kabupaten Bengkalis memiliki banyak destinasi wisata,” ujarnya.

Edi Sakura juga berharap, kedepannya kontes Bujang dan Dara ini tidak hanya dijadikan sebagai tradisi semata, namun juga sebagai penguat kepariwisataan dan menjadikan alumni sebagai penyebar pesan positif bagi kebudayaan masyarakat melayu.

Baca Juga:  Dandim 0303 Ingatkan Makna Pentingnya Membangun Sinergi Di HUT Bengkalis Ke 501

“Siapapun yang menang tidak masalah, jadikan sebagai pelajaran. Karena ini diperlombakan, maka kita semua juga harus memilih yang sesuai kriteria,” pungkasnya.(ril)

Artikel ini telah dibaca 680 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Miliki Sabu 11,4 Gram, Warga Kelurahan Duri Barat Ini Akhirnya Dibekuk

12 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Pemprov Riau Salurkan Bansos Sebesar Rp 24 Miliar Lebih Untuk 85 Panti Asuhan

11 Agustus 2022 - 15:26 WIB

Bahas Masalah Pernikahan Dibawah Umur, Kepala KUA Undang 9 Unsur

11 Agustus 2022 - 07:14 WIB

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Trending di Terkini