Menu

Mode Gelap

Advertorial Bengkalis · 17 Nov 2021 13:10 WIB ·

Dinas Sosial Bengkalis Salurkan Bansos Pada Korban Terdampak Covid-19 di 3 Kelurahan


 Dinas Sosial Bengkalis Salurkan Bansos Pada Korban Terdampak Covid-19 di 3 Kelurahan Perbesar

prodesanews.com, BENGKALIS – Dalam upaya mensejahterakan masyarakat, sekaligus wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis telah disalurkan bantuan sosial kepada masyarakat, Selasa (09/11/2021).

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai yang diperuntukkan bagi keluarga yang terkontaminasi Covid-19 di tiga lokasi di Kecamatan Bengkalis yakni Kelurahan Rimbas Sekampung, Kelurahan Damon dan Desa Wonosari. Bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Kepala Dinas Sosial Bengkalis Hj Martini secara simbolis.

Adapun jumlah penerima bantuan dana untuk Kelurahan Rimbas Sekampung sebanyak 32 orang.

Sebesar 1.050jt per keluarga, dengan perkalian masa isolasi selama 14 hari dikali 75rb per hari.

Sedangkan untuk Kelurahan Damon, penerima bantuan sebanyak 32 orang. Lalu untuk Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, penerima bantuan sebanyak 35 orang.

Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Kepala Dinas Sosial Hj Martini mengatakan, di masa pandemi Covid-19, selaku makhluk sosial kita harus saling membantu dan meningkatkan kepedulian antar sesama.

“Masa pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat, jadi kegiatan bantuan sosial seperti ini harus terus kita galakkan dan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun peran pihak swasta, organisasi masyarakat juga sangat diharapkan, sehingga dengan kebersamaan dapat menjadikan jalan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

Martini juga mengatakan, tujuan penyaluran bantuan sosial tersebut karena Pemerintah Kabupaten Bengkalis bertekad dan berkomitmen dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bengkalis.

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan yang bertujuan untuk menyediakan aksesibilitas bagi masyarakat supaya hidup lebih layak. Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan bertekad dan berkomitmen dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bengkalis, seperti yang telah tertuang dalam Visi Kabupaten Bengkalis yakni “mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera”,terangnya.

Baca Juga:  Bupati Bengkalis Buka Kejuaraan Sepakbola Tingkat Pelajar se-Kabupaten Bengkalis

“Dan yang tak kalah pentingnya, Pemerintah Daerah akan senantiasa hadir membantu mengurangi beban masyarakat, terutama pada masa-masa sulit seperti saat ini,” tegas Kadis Dinsos ini.

Masih menurut Hj Martini, bahwa bantuan yang telah diserahkan kepada korban terdampak Covid-19 di 3 lokasi tersebut adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis. Dan berharap bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga terdampak Covid-19.

“Bantuan yang telah diberikan diharapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin, pemerintah daerah melalui dinas sosial Bengkalis akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat tentunya, dan semoga wabah Covid-19 segera hilang dan tetap patuhi prokes sesuai anjuran pemerintah setempat,” pintanya.*(Ril)

 

 

Artikel ini telah dibaca 1.085 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PGRI Siak Kecil Gelar Bhakti Sosial dan Peduli Lingkungan

17 Desember 2021 - 15:03 WIB

Gelar Rakor Kewirausahaan Pemuda, Disparbudpora Bengkalis Hadirkan Narasumber Dari Kemenpora RI

14 Desember 2021 - 21:51 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Gelar Bimtek LBB dan Literasi Dasar PAUD Se-Kabupaten Bengkalis

14 Desember 2021 - 15:56 WIB

Wakil Bupati Bengkalis Buka Festival Budaya Bahari Tajaan Disparpora

6 Desember 2021 - 16:31 WIB

Dinsos Bengkalis, Lanjut Serahkan Bantuan UEP di Duri

6 Desember 2021 - 16:01 WIB

Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Miskin, Dinsos Bengkalis Serahkan Bantuan Ekonomi Produktif

6 Desember 2021 - 10:55 WIB

Trending di Advertorial Bengkalis