Menu

Mode Gelap

Sorot · 27 Jun 2022 10:10 WIB ·

Dibuka Gubernur Riau, Gebyar Makan Durian di Desa Berencah Sukses Terselenggara


 Teks foto : Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso saat membuka Gebyar Makan Durian di Desa Berancah Kecamatan Bantan, Minggu (26/06/2022). Perbesar

Teks foto : Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso saat membuka Gebyar Makan Durian di Desa Berancah Kecamatan Bantan, Minggu (26/06/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS — Pemerintah Desa (Pemdes) Berancah, Kecamatan Bantan, menggelar Gebyar Makan Durian, Minggu (26/6/2022) pagi.

Kegiatan yang mendapat perhatian khusus dari Gubernur Riau H. Syamsuar dan Bupati Bengkalis Kasmarni tersebut sukses terselenggara. Sekitar kurang lebih 300 tiket pengunjung dengan paket Rp 100.000 makan durian ditempat sepuasnya, ludes terjual.

Selain itu, Pemdes Berancah juga melaksanakan lelang durian dan kontes durian untuk menyemarakkan lagi kegiatan. Sebelumnya, kegiatan seperti ini pernah diselenggarakan di Desa Selatbaru. Namun kali ini Desa Berancah menggagasnya bersama masyarakat petani durian dan kelompok tani setempat.

Dilokasi kegiatan terlihat meriah. Pasalnya Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar bersama rombongan dari Pemprov Riau didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, hadir membuka kegiatan Gebyar Makan Durian tersebut.

Dalam sambutannya, Syamsuar mengaku sangat senang menikmati suasana Desa Berancah, yang dikelilingi pohon-pohon durian kampung.

“Suasana begitu terasa di kampung ini, rumah-rumah masyarakat terlihat ada pokok durian yang sedang berbuah. Ini menjadi perhatian kita, sehingga disini kami menyerahkan 1.000 batang bibit durian, yang diperuntukkan bagi masyarakat desa,” ujar Syamsuar.

Sementara itu, Kepala Desa Berancah Turadi, A.Md mengatakan, pada dasarnya di Desa Berancah ini rata-rata rumah tangga memiliki pohon durian. Kebetulan musim durian tiba dan rata-rata pohon durian masyarakat berbuah dengan hasil, yang lebih banyak. Sehingga, ia bersama masyarakat menggagas kegiatan Makan Durian bersama, melalui Gebyar Makan Durian di Desa Berancah ini.

Sambung Turadi, Gebyar ini disertai dengan kegiatan kontes Durian, untuk menambah varietas durian terbaik.

“Alhamdulillah, hampir rata-rata buah duriannya bagus. Untuk lebih bagus lagi, maka diadakan kontes durian, untuk mencari atau menambah varietas Durian. Kami mohon dukungan semua pihak, karena kita sudah mendapatkan durian terbaik,” ucapnya.

Baca Juga:  Kadis Kominfotik Jelaskan Pembukaan Pelabuhan Selat Baru Sedang Dalam Proses

Masih menurut Kades Berancah, peran serta masyarakat sangat mendukung dengan adanya warga yang mau menyumbangkan buah durian untuk kegiatan ini. Ditambah lagi, dengan adanya bantuan bibit durian berkualitas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Perkembangan durian terus di ikuti oleh masyarakat desa, sehingga diharapkan bantuan bibit yang diberikan dengan 2 -3 tahun bisa berbuah, tentunya menjadi semangat bagi masyarakat petani durian, ini akan kita kawal. Khusus hari ini saja, kita siapkan 1.200 buah durian untuk kegiatan, mulai dari paket durian keluarga, lelang durian dan dimakan bersama. Durian ini benar-benar segar, karena baru dipanen dan jatuh dari pohonnya,” pungkas Turadi.(ril)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Miliki Sabu 11,4 Gram, Warga Kelurahan Duri Barat Ini Akhirnya Dibekuk

12 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Pemprov Riau Salurkan Bansos Sebesar Rp 24 Miliar Lebih Untuk 85 Panti Asuhan

11 Agustus 2022 - 15:26 WIB

Bahas Masalah Pernikahan Dibawah Umur, Kepala KUA Undang 9 Unsur

11 Agustus 2022 - 07:14 WIB

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Trending di Terkini