Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 15 Mar 2022 16:43 WIB ·

Dandim 0303/Bengkalis Dampingi Bupati Kasmarni Buka Event Tahunan Sampan Layar


 Teks foto : Pembukaan event tahunan lomba sampan layar di Desa Ketam Putih Kecamatan Bengkalis, Selasa (15/03/2022). Perbesar

Teks foto : Pembukaan event tahunan lomba sampan layar di Desa Ketam Putih Kecamatan Bengkalis, Selasa (15/03/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Dandim 0303/Bengkalis Letkol INF Endik Yunia memberikan apresiasi atas penyelenggaraan lomba sampan layar yang digelar oleh pemerintahan Desa Ketam Putih Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan tersebut merupakan event tahunan yang sering dilakukan untuk memotivasi dan memberi semangat bagi warganya yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Dalam sambutannya, Letkol INF Endik Yunia memberikan apresiasi atas penyelenggaraan lomba sampan layar ini, karena menurut Dandim perlombaan tersebut sangat positif, selain dapat mencari bibit juga dapat mengembangkan wisata, sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung yang tentunya akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakatnya.

“Ini merupakan Kegiatan yang sangat positif, dengan adanya perlombaan seperti ini diharapkan bisa melestarikan khazanah wisata bahari, tradisi serta budaya masyarakat pesisir yang sebagian besar merupakan para pelaut,” terang Dandim saat mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni pada pembukaan event tahunan tersebut.

Diakhir penyampaiannya Dandim mengatakan, perlombaan ini dapat dijadikan sebagai adu bakat dan prestasi para penggiat sampan layar di Kecamatan Bengkalis. Disamping itu, jadikan setiap prestasi yang didapat demi masa akan datang, pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan Pemkab Bengkalis memberikan apresiasi serta dukungan kepada Pemerintah Desa Ketam putih beserta seluruh jajaran dan panitia pelaksana lomba sampan layar desa ketam putih, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini.

“Mudah mudahan lomba yang di selenggarakan ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para penggiat sampan layar di Kecamatan Bengkalis khususnya,” ucap Bupati.

Lanjut Kasmarni, dengan kecintaan masyarakat pada cabang perahu layar, ditambah pula dengan adanya rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan Bengkalis pada umumnya, akan lahir atlet atlet sampan layar berprestasi dan berbakat yang bisa di banggakan dimasa hadapan.

Baca Juga:  17 Tersangka Pengedar Narkoba Diringkus Ditresnarkoba Polda Riau

Bupati juga mengajak dan menghimbau, sekaligus mengingatkan kepada seluruh peserta lomba sampan layar Desa Ketam Putih agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan, sportivitas dalam artian, menghargai dan mengakui keunggulan lawan, juga menyadari dan menerima kekalahan dalam perlombaan ini.

“Untuk itu, kepada pihak terkait, seperti Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga, Koni maupun Cabang Olahraga sampan layar yang ada di daerah ini, untuk memanfaatkan momentum ini guna mencari bibit maupun menyusun program program pembinaan bagi penggiat dan pecinta sampan layar,” pungkasnya.*(ril)

Artikel ini telah dibaca 372 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional