Menu

Mode Gelap

Sorot · 6 Mar 2022 17:14 WIB ·

Cegah Penularan Omicron, Polres Bengkalis Razia Kartu Vaksin dan Prokes


 Teks foto : Polres Bengkalis gencar melaksanakan razia kepolisian dengan sasaran pemeriksaan kartu vaksin serta pendisiplinan protokol kesehatan, Minggu (06/03/2022).
Perbesar

Teks foto : Polres Bengkalis gencar melaksanakan razia kepolisian dengan sasaran pemeriksaan kartu vaksin serta pendisiplinan protokol kesehatan, Minggu (06/03/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Polres Bengkalis terus gencar melaksanakan razia kepolisian dengan sasaran pemeriksaan kartu vaksin serta pendisiplinan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Razia tersebut dilaksanakan setiap hari di jalur pintu masuk dan keluar pelabuhan RoRo Jl. Air putih Bengkalis dengan sasaran pemeriksaan kartu vaksin melalui aplikasi pedulilindungi.

Dari pantauan media ini, puluhan personel gabungan piket fungsi dan jajaran staf Polres Bengkalis terlibat dalam kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD), di pimpin Kabag SDM Polres Bengkalis, Kompol Zulkarnain, dan Kasi Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba SH, selaku Perwira Pengendali serta Personil dan Staf Polres Bengkalis, dibantu Dinas Kesehatan serta Satpol PP.

“Tujuan Utama Operasi ini adalah sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 juga pendisiplinan Masyarakat di bidang Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker saat akan bepergian/ pelaku perjalanan, baik pengemudi, penumpang, pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki,” ungkap AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K, melalui Kabag SDM Polres Bengkalis Kompol Zulkarnain, Minggu (06/03/2022).

Sambungnya, Polres Bengkalis telah menyiapkan Gerai Vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin atau belum melengkapi dosis vaksin ke 3.(Tiga), untuk lansia, dewasa serta anak usia 6-11 tahun.

“Selain dosis pertama dan kedua, Gerai Vaksin Polres Bengkalis juga memberikan layanan vaksin Covid-19 dosis lanjutan atau booster,” terang Kompol Zulkarnain.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, S.H disela razia lokasi pelabuhan RoRo mengatakan, masih menemukan salah seorang petugas salah satu di lingkup Pemda Bengkalis (data ada pada petugas setelah yang bersangkutan di Swab Antigen) terpapar covid 19, dan yang bersangkutan langsung meminta isolasi mandiri sesuai Prokes.

“Masyarakat terus kita himbau untuk berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dalam rangka menekan saat beraktivitas dan mencegah penyebaran rumah Covid-19 khususnya varian baru Omicron,” pungkas AKP Buha Purba.

Baca Juga:  Bupati Bengkalis Kasmarni Diskusi Bersama SKK Migas dan PT ITA, Bahas Pengeboran Minyak di Pulau Bengkalis

Sehubungan dalam percepatan vaksinasi ini, Polres Bengkalis sudah banyak membuka Gerai, Pos-Pos vaksinasi guna menghindari antrian panjang. Dimana yang dulunya setalah melaksanakan vaksinasi yang kedua, maka tiga bulan berikutnya sudah dapat di vaksin Booster atau vaksin ketiga.* (ril)

Artikel ini telah dibaca 272 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional