Menu

Mode Gelap

Budaya · 27 Jan 2023 13:41 WIB ·

Cake, Kue Yang Disukai Pengunjung Bazar Kuliner Vihara Hok Ann Kiong


 📷 Hari kedua kegiatan Bazar Kuliner yang ditaja pengurus Vihara Hok Ann Kiong, Kamis (26/01/2023). Perbesar

📷 Hari kedua kegiatan Bazar Kuliner yang ditaja pengurus Vihara Hok Ann Kiong, Kamis (26/01/2023).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Hari kedua kegiatan Bazar Kuliner yang ditaja pengurus Vihara Hok Ann Kiong, Kamis (26/01/2023).

Salah satu makanan yang sangat digemari pengunjung pada bazar tersebut adalah Cake. Kue yang disantap setelah digoreng ini rupanya diramu oleh generasi keempat yang berasal dari Dataran China sana. Belasan pramusaji Cake hadir bersama 30an pramusaji kuliner lainnya pada perayaan Imlek Tahun 2574/2023 atau Shio Kelinci Air dalam penanggalan China ini.

Diungkapkan Humas Vihara Hok Ann Kiong, Herman, Cake ini sebetulnya berasal dari Dataran Cina, dibawa perantau yang datang ke Indonesia dan diwariskan secara turun temurun. Yang membuat Cake ini sudah beberapa generasi termasuk cucu perantau dari Dataran China yang merantau dahulu,” katanya, Kamis (26/01/2023) kemarin siang.

Generasi keempat tadi telah menurunkan keahlian membuat Cake kepada temannya. Cake ini terbuat dari bahan tepung terigu, ragi ada dosisnya, merekalah yang tahu karena ini sifatnya ada rahasia, timpal Herman.

“Tidak semua orang yang membuat Cake bisa sebaik dan seenak ini, lebih gurih, lebih rapuh,” ujarnya.

Herman juga menjelaskan, Tahun Baru Imlek 2574 ini juga bertepatan dengan hari kebesaran Dewa Chong Cui Choi She.

“Kita upayakan mengadakan makanan spesial sehingga mereka para pengunjung maupun warga Bengkalis yang pulang kampung bisa menikmati, termasuk mereka yang datang dari pelosok-pelosok desa di Pulau Bengkalis. Bukan hanya Cake, semua makanan kita sajikan bagi warga Bengkalis dan juga perantau yang pulang ke Bengkalis,” ungkapnya.

Jika di hari biasa masyarakat ingin merasakan Cake terlezat ini, ada dijual di dua tempat, di Kulim Pekanbaru dan Jalan Diponegoro Bengkalis.

“Meski berbeda tempat menjualnya tetapi nikmatnya tetap sama karena ramuannya sama. Jika tidak ahli membuat Cake mungkin tidak kembang, rapuh, dan gurih,” ucap Herman.

Baca Juga:  Besok, Ribuan Warga Siap Ikuti Jalan Sehat Partai Golkar di Bengkalis

Karena enaknya kue ini, 1.000 batang Cake yang disiapkan untuk para pengunjung Bazar Kuliner Gratis ternyata tidak mencukupi.

“Sehingga semalam, belum sampai jam dua siang sudah habis semuanya. Terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias untuk merasakan lezatnya Cake yang ada di Bazar Kuliner ini. Hari kedua ini jumlah Cake akan dilebihkan namun tergantung kepada pembuat Cake itu sendiri yang akan melayani hingga malam nanti. Mudah-mudahan semuanya bisa tercover. Selamat Tahun Baru Imlek 2574 dan hari kebesaran Dewa Chong Cui Choi She,” pungkas Herman di akhir wawancara.(ril)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

Trending di Sorot