Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 23 Nov 2021 17:42 WIB ·

Bupati Bengkalis Kasmarni Lantik PAW Kepala Desa Pedekik dan Sejangat


 Bupati Bengkalis Kasmarni Lantik PAW Kepala Desa Pedekik dan Sejangat Perbesar

Prodesanews.com|Bengkalis – Bupati Bengkalis Kasmarni melantik dan mengambil sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis masa jabatan 2017-2023 dan PAW  Kepala Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu masa jabatan 2018-2024, di Pendopo Wisma Sri Mahkota Jl. Antara Kecamatan Bengkalis, Selasa, (23/11/2021).

Bupati Kasmarni dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tahniah kepada Rachmad Iwandi sebagai Kepala Desa Sejangat dan Syaifullah sebagai Kepala Desa Pedekik. Bupati juga mengingatkan kepada PAW Kades tersebut agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab serta meningkatkan program kerja.

“Saya ingatkan saudara mempunyai peran penting sebagai unsur Pemerintah sekaligus sebagai pemimpin yang paling dekat dengan masyarakat untuk bekerja sesuai dengan asas penyelenggaraan Pemerintahan Desa,” ucap Kasmarni.

Lanjut Kasmarni, sebagai ujung tombak dari penyelenggara Pemerintah di Desa mampu memberikan pelayanan yang baik serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk membawa perubahan dan pertumbuhan ekonomi.

“Segera pahami dan lakukan dengan sungguh-sungguh setiap kewenangan yang dimiliki dalam tercapainya pembangunan yang berkeadilan,” ujarnya lagi.

Tidak lupa juga Bupati Bengkalis ini berpesan kepada Kepala Desa Pedekik dan Sejangat untuk menggali seluruh potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta berdayakan seluruh lembaga ekonomi Desa. 

“Manfaatkan setiap rupiah Dana Desa dari manapun sumbernya secara transparan dan akuntabel dan bekerja sesuai dengan regulasi,” pesan Bupati.

Lalu, rajin turun ke lapangan dan pastikan pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran hal ini berpengaruh besar terhadap Kepala Desa.

“Terus berinovasi dalam menjalankan roda Pemerintahan Pembangunan dan pelayanan yang pada akhirnya akan bermuara terwujudnya Desa Mandiri Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera,” pungkas Bupati Bengkalis Kasmarni.

Baca Juga:  Sempena HUT RI Ke 78, Pemkab Bengkalis Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Veteran Perang Serta Tokoh Berjasa Dimasyarakat

Sementara itu, Syaifullah kepala desa Pedekik yang baru saja resmi memimpin Desa Pedekik saat dikonfirmasi mengatakan, sisa waktu jabatan kurang lebih 1 tahun 6 bulan ini akan dipergunakan secara baik nantinya.

“Saya akan selalu ingat pesan dari kepala daerah (Bupati-red). Salah satunya berinovasi dan tak menyia-nyiakan anggaran dan potensi desa. Ini akan menjadi program kerja saya kedepan, kemudian akan memperkuat pelayanan desa dan menghindari pungutan liar (pungli),” ucap Kades Desa Pedekik ini singkat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharudin, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Kadis PMD Yuhelmi, Kepala Pelaksana BPBD Hadi Prasetyo, selanjutnya Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Muthu Saily, Camat Pinggir Azuar, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, serta Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.(Ril)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 1,324 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

33 Peserta Kafilah Bengkalis Tampil di Hari Pertama MTQ Riau

22 April 2024 - 14:08 WIB

Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis Ikuti Kegiatan Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional se-Indonesia

22 April 2024 - 13:32 WIB

Hadiri Pembukaan MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Serahkan Piala Bergilir Juara Umum

21 April 2024 - 22:48 WIB

Harapan Kasmarni, Kafilah Bengkalis Kembali Raih Juara Umum di MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai

21 April 2024 - 13:05 WIB

Bupati Bersama Wapup dan Ribuan Masyarakat Bengkalis Ikut Pawai Ta’aruf MTQ Riau di Dumai

21 April 2024 - 11:32 WIB

Hadiri Malam Ta’aruf dan Pengukuhan Majelis Hakim MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau, Bupati Harapkan Kafilah Bengkalis Tampil dan Peroleh Nilai Terbaik

20 April 2024 - 23:55 WIB

Trending di Pemerintahan Daerah