Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 18 Okt 2022 10:25 WIB ·

Bupati Bengkalis Buka Turnamen Sepakbola IGPJOK CUP I di Mandau


 📷 Bupati Bengkalis Kasmarni saat melakukan tendangan bola pertama tanda dibukanya turnamen IGPJOK CUP I, Selasa pagi (18/10/2022). Perbesar

📷 Bupati Bengkalis Kasmarni saat melakukan tendangan bola pertama tanda dibukanya turnamen IGPJOK CUP I, Selasa pagi (18/10/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Ikatan Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (IGPJOK) Bengkalis menggelar turnamen sepakbola tingkat pelajar SD, SMP dan SMA sederajat. IGPJOK CUP I ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, di Lapangan Stadion Pokok Jengkol Mandau, Selasa pagi (17/10/2022).

Turnamen IGPJOK CUP I ini diikuti oleh 42 sekolah SD, 22 sekolah SMP dan 12 SMA dari empat Kecamatan, yakni Mandau, Pinggir, Batin Solapan dan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis.

Bupati Kasmarni dalam penyampaiannya mengatakan bahwa momentum turnamen sepak bola ini diharapkan dapat dijadikan sebagai adu bakat dan prestasi, sekaligus membangkitkan semangat gemar berolahraga kepada anak-anak didik, agar kelak bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, ceria dan bertalenta.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pada prinsipnya sangat mendukung serta menyambut baik dengan diselenggarakannya turnamen sepakbola tingkat pelajar ini. Karena bagi kami, pendidikan di sekolah itu tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik semata, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik. Sehingga dengan hal tersebut, para pelajar kita diharapkan dapat memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik, kebutuhan serta perkembangan yang ada,” ucapnya.

Lanjut Kasmarni, selain sebagai ajang prestasi dan memenuhi kebutuhan non akademik anak didik, dan yang tak kalah penting adalah dapat dijadikan sebagai media untuk meningkatkan kesehatan jasmani anak didik agar kedepannya memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil guna.

“Hal tersebut sejalan dengan Misi pertama Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni “Mewujudkan Pengelolaan Sumber Daya Manusia yang Efektif” sebagai pondasi kita mencapai Visi “Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera” ujar Kasmarni.

Baca Juga:  Kemenag Riau Buka Jadwal Pelunasan Pembayaran BIPH Tahap Kedua

Bupati juga berharap melalui turnamen sepak bola tingkat pelajar ini dapat menjadi bagian dari sistem pembinaan olahraga untuk menjaring bibit-bibit atlet sepakbola berbakat yang selanjutnya dibina menjadi atlet sepak bola pelajar daerah yang bakal mengikuti ajang turnamen tingkat provinsi maupun nasional.

“Kepada pihak-pihak terkait, seperti PSSI, Dinas Parbudpora, Dinas Pendidikan, KOK Kecamatan Mandau, atau pihak-pihak lainnya, dari hasil turnamen ini nantinya, lanjutkan dengan memilih pemain-pemain terbaik untuk diseleksi, dibina dan dijadikan sebagai aset sepakbola pelajar daerah,” harap Kasmarni mengakhiri penyampaiannya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Bengkalis Hendri, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Aulia, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Kholijah, Kepala Disparbudpora Edi Sakura, Kepala DPMPTSP Basuki Rakhmat, Kepala Diskominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Dukcapil Ismail, Kepala Dinas Kesehatan Ersan, Camat Mandau Riki Rihardi, Plt. Camat Pinggir Zama Rico, Plt. Camat Talang Muandau Risky Afriandy serta Camat Batin Solapan Rusidy.(ril)

Artikel ini telah dibaca 205 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, DiJam Istirahat Staf Desa Jangkang Kunjungi Rumah Pj. Kades

16 April 2024 - 20:42 WIB

Kapolda Riau Bagikan Jajaran Kepada Anak-Anak Pemudik Saat Patroli di Sungai Siak

16 April 2024 - 08:32 WIB

Guru Besar Hukum Internasional UI Ungkap Konflik Iran-Israel Dapat Picu Perang Dunia III

15 April 2024 - 16:15 WIB

Trending di Terkini