Menu

Mode Gelap

Terkini · 8 Feb 2023 11:47 WIB ·

Bangun Sinergi, PT.ITA Gelar Edukasi Jurnalistik Bersama PWI Bengkalis


 Asisten Bidang Pemerintahan Andris Wasono bersama Ketua PWI Adi Putra serta Pimpinan PT.ITA dalam acara Pembukaan Edukasi Jurnalistik Perbesar

Asisten Bidang Pemerintahan Andris Wasono bersama Ketua PWI Adi Putra serta Pimpinan PT.ITA dalam acara Pembukaan Edukasi Jurnalistik

PRODESANEWS.COM.BENGKALIS – PT Imbang Tata Alam (ITA) menggelar kegiatan Edukasi Jurnalistik bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, di Srikandi Cafe Bengkalis, Rabu, 8 Februari 2023.

Kegiatan edukasi jurnalistik dalam rangka membangun sinergi bersama sejumlah wartawan di pulau Bengkalis guna memberikan informasi program PT.ITA yang sedang berjalan di pulau Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni melalui asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Andris Wasono memberikan apresiasi terhadap program PT ITA yang dilakukan ini dengan harapan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui para awak jurnalis di bawah naungan PWI.

“Kita berharap melalui kegiatan ini masyarakat secara luas dapat mengetahui serta memahami akan program dan kegiatan serta mekanisme kerja terkait proses eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi pada Industri Hulu Migas, melalui berbagai media atau pemberitaan yang disampaikan oleh rekan-rekan jurnalis masyarakat, sehingga akan terbangun sebuah sistem simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan bagi semua pihak, yang pada akhirnya akan bermuara pula pembangunan reputasi industri migas sebagai penggerak Ekonomi Nasional,” ujar Andris Wasono.

Lebih lanjut Asisten I juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal kerja sama antara PT. ITA, SSK Migas, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis serta rekan-rekan jurnalis untuk saling berkolaborasi dan sinergi dalam mebangkitkan kembali perekonomian daerah ini dengan bekerja secara maksimal untuk mendapatkan cadangan minyak bumi di pulau bengkalis yang nantinya akan berujung kepada penambahan dana bagi hasil Migas bagi daerah dan pembukaan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengharapkan sinergi PWI, untuk dapat bersama kita memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mewujudkan program pembangunan di Negeri Junjungan melalui ekspose tulisan-tulisan yang membangun terhadap seluruh potensi yang ada di daerah ini,” pintanya.

Baca Juga:  Pj Sekda Riau Minta Kepala OPD Laporkan ASN yang Lakukan WFH Pasca Libur Lebaran

“Mari kita kuatkan sinergi untuk mengedukasi masyarakat sesuai dengan tugas peran kita masing-masing, dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, trampil dan berkarakter menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” tambah Asisten I mengakhiri sambutan.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, Hendrik Dwi Yatmoko, Management PT ITA, Bidang Acting Area Manager Haryo Suryo Nogroho, Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, sejumlah jurnalis yang tergabung dalam PWI maupun dari Aliansi Jurnalis Online Indonesia (Ajoi), sebagai peserta kegiatan kala itu.

 

 

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BKN Sampaikan Rilis Terkait Pendataan Ulang Non ASN

19 April 2024 - 16:12 WIB

Beruntung, 706 Guru PPPK Direlokasi Ke Sekolah Asal

19 April 2024 - 15:08 WIB

KPU Riau Rekrut Anggota PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024, Ini Jadwalnya

19 April 2024 - 07:53 WIB

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Trending di Sorot