Menu

Mode Gelap

Budaya · 29 Jun 2023 21:46 WIB ·

Anggi Kifta Dan Fazara Ingwar Berhasil Puncaki Pada Final Pemilihan Bujang Dan Dara


 Anggi Kifta saat pemasangan selempang oleh Wabup Bagus santoso Perbesar

Anggi Kifta saat pemasangan selempang oleh Wabup Bagus santoso

BENGKALIS, Prodesanews– Anggi Kifta dan dara perwakilan Kecamatan Bukit Batu Fazara Ingwar berhasil menjadi juara pada Pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis Tahun 2023. Keduanya berhasil memenangkan ajang tahunan ini, setelah berhasil menjawab pertanyaan dari Wabup Bengkalis Dr H Bagus Santoso dan Ketua TP-PKK Bengkalis Hj Siti Aisyah pada pemilihan Bujang Dara Bengkalis di babak final di Lapangan Tugu pada (27/6/2023)

Sementara itu, untuk bujang II diraih oleh Fakhrullah Firhan asal Kecamatan Rupat. Dara II Efha Anjelina S asal umum. Bujang III Diva Arya P asal Kecamatan Bathin Solapan dan dara III Riva Shafira W asal Kecamatan Bathin Solapan.

Selain pengumuman bujang dara, pada malam itu juga diumumkan pemenang dengan kategori intelegensia, yakni bujang M Al Qusairy asal Kecamatan Rupat Utara dan dara Huaini Rodiah Kecamatan Talang Muandau. Sedangkan bujang kategori fotogenik diraih oleh M Amarudin asal umum dan dara Nurzeti asal Kecamatan Bantan, bujang kategori persahabatan Niki Ardi asal umum dan dara Ery Amanda asal Kecamatan Siak Kecil serta bujang kategori terfavorit M Faiz Akbar asal Bengkalis dan dara Efha Anjelina S asal umum.

Dalam sambutan nya, Wabup Bagus Santoso mengucapkan selamat kepada bujang dan dara terpilih semoga berhasil mempersembahkan prestasi terbaik. Kemudian bisa berperan aktif dalam merindangkan dunia kepariwisataan dan kebudayaan dan menjadi agen dalam memacu perubahan menuju Bengkalis Bermasa.

Wabup Bengkalis Bagus Santoso mengatakan, Festival Bujang dan Dara sebagai salah satu wadah untuk mencetak putra-putri Negeri Junjungan yang berprestasi.

“Kemudian juga hendaknya memiliki karakter dan berbudaya yang dapat disiapkan sebagai duta wisata yang kreatif dan inovatif,” ujar Bagus.

Bagus juga menambahkan, adik-adik peserta grand final memiliki peran yang strategis untuk ikut berpartisipasi dalam membangun daerah khususnya di sektor pariwisata dan budaya.

Baca Juga:  Besok, 127 Event Pariwisata Riau 2024 Akan Launching di Jakarta

“Kami berpesan kepada adik-adik peserta agar selalu meningkatkan prestasi dan jangan menyerah serta tetap fokus untuk menjadi tonggak kesuksesan yang lebih besar dimasa yang akan datang,” kata Bagus.

Bagus juga menambahkan menjadi duta Negeri Junjungan sebagai bujang dan dara merupakan cerminan sikap sebagai bagian dari masyarakat Melayu Kabupaten Bengkalis.

“Selain menjadi ikon untuk menjadi pemuda yang berbahasa ke depannya pemuda dan pemudi diharapkan mampu untuk menyebarkan pesan positif dari kebudayaan masyarakat Melayu,” ujarnya

Di samping itu Bagus juga menjelaskan, dalam membangun Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera perlu diperkuat dengan penguatan nilai agama dan budaya menuju masyarakat yang berkarakter menjadi salah satu misi daerah yang perlu didukung secara bersama-sama.

Sementara itu Kepala Disparsenibudpora Bengkalis Edi Sakura juga mengatakan, kegiatan tahunan ini akan terus digelar di Kabupaten Bengkalis. Karena festival ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan dari tingkat kecamatan sampai nasional.

“Kami mengharapkan kepada pemenang Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2023 dapat meningkatkan kemampuannya baik secara fisik maupun mental,” ujarnya.

 

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemenang Lomba Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H Akan Diumumkan pada Halal Bi Halal Pemkab Bengkalis

9 April 2024 - 23:01 WIB

Dinas PUPR Usung Jambatan Penyebrangan Di Menara Lampu Colok

7 April 2024 - 00:19 WIB

Wabup Bagus Santoso Resmikan Festival Lampu Colok, Warisan Budaya Melayu di Negeri Junjungan

6 April 2024 - 21:02 WIB

Sambut Ramadhan 1445 H, Pemko Pekanbaru Gelar Event Petang Belimau

11 Maret 2024 - 09:15 WIB

Menparekraf Luncurkan 110 Kharisma Event Nusantara 2024, 6 Diantaranya dari Riau

28 Januari 2024 - 08:47 WIB

Besok, 127 Event Pariwisata Riau 2024 Akan Launching di Jakarta

15 Januari 2024 - 10:18 WIB

Trending di Sorot