Menu

Mode Gelap

Sorot · 1 Des 2022 09:50 WIB ·

Lakukan Giat Bersama, Kapolres Meranti Blusukan ke Pasar dan Warung Kopi


 📷 Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH foto bersama pedagang saat blusukan ke pasar. Perbesar

📷 Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH foto bersama pedagang saat blusukan ke pasar.

PRODESANEWS COM | MERANTI – Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melakukan giat “Bersepeda Sapa Masyarakat” (Bersama) serta blusukan ke pasar moderen Tanjung Harapan Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Rabu (30/11/2022) pagi.

Kapolres ingin memastikan situasi kamtibmas diwilayahnya kondusif. Selain Kapolres, turut serta dalam giat ini Kasat Lantas Akp Boy Setiawan SAp MSi, Kasat Samapta AKP Timur Brata Yuda SH, Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, dan personel Polres lainnya.

AKBP Andi Yul mengatakan, kegiatan bersepeda merupakan program rutin yang dilakukan dengan menyapa langsung masyarakat, menyambangi tempat-tempat keramaian, seperti pasar serta melakukan dialog, selain itu juga menjalin kemitraan Polri bersama masyarakat.

“Ini merupakan perwujudan Polri hadir ditengah masyarakat. Agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Polisi membangun situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kepulauan Meranti,” ujarnya.

Sambil patroli, Kapolres bersama rombongan menyambangi pasar modern Tanjung Harapan. Ia menyapa dan berdialog mendengarkan keluh kesah pedagang terkait pelayanan kepolisian dan situasi kamtibmas, serta mendengarkan saran dan masukan terhadap kendala-kendala yang dihadapi oleh pedagang, masyarakat, maupun pengelola terkait seputaran pasar.

Tidak hanya itu, Kapolres juga memborong dagangan dari sejumlah pedagang.

“Setidaknya semoga ini sedikit bisa membantu ekonomi para pedagang disini. Saya mengajak kita semua untuk bersama menjaga kamtibmas agar daerah kita ini selalu kondusif. Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar dan aman,” ucap AKBP Andi Yul.

Sementara itu, para pedagang mengaku kaget dan senang dengan kunjungan Kapolres Kepulauan Meranti ke pasar moderen tersebut.

“Baru kali ini Kapolres turun langsung ke pasar, menyapa dan berdialog dengan kami terkait situasi kamtibmas, membeli barang dagangan juga. Kapolres kita ini memang bermasyarakat orangnya,” ucap Amir salah seorang pedagang.

Baca Juga:  Wakili Bupati, Bustami HY Buka Dialog Tokoh Pemuda/i Lintas Agama Provinsi Riau

Usai blusukan di pasar modern Tanjung Harapan, Kapolres juga menyempatkan diri menemui masyarakat di sejumlah warung kopi di Selatpanjang.

Antusias warga yang bergabung dengan rombongan Mapolres tersebut dimanfaatkan Kapolres untuk menampung aspirasi dan keluhan warganya. Tentu bonus kopi gratis dari Kapolres Andi Yul.(ril)

Artikel ini telah dibaca 235 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Bengkalis dan Bupati Kuansing Jadi Saksi Nikah Winda Novita dan Muhammad Subhan

28 April 2024 - 20:39 WIB

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

Trending di Terkini