Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 1 Agu 2023 14:57 WIB ·

Edukasi Karhutla, BPBD Bengkalis Gelar Sosialisasi KIE Di MTS Al Huda Penampi


 Edukasi Karhutla, BPBD Bengkalis Gelar Sosialisasi KIE Di MTS Al Huda Penampi Perbesar

Bengkalis,PRODESANEWS.COM,– Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bengkalis terus melakukan upaya dan sosialisasi tentang penanggulangan Bencana dikalangan pelajar dan generasi milenial.

Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana Kota/ Kabupaten digelar BPBD kabupaten Bengkalis di MTs Al Huda desa Penampi di ikuti oleh seluruh pelajar pada Selasa.(01/08/23).

Kalaksa BPBD kabupaten Bengkalis melalui H Kusnen,S.Sos Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan membuka dan memberikan materi ke siswa-siswi MTsS Al Huda. Dalam penyampaian nya Kusnan bahwa BPBD telah menyediakan aplikasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang bisa di akses oleh kalangan pelajar.

”Saya mewakili Kalaksa BPBD kabupaten Bengkalis Drs Sufandi berharap dengan diadakan KIE akan memberikan manfaat ke siswa siswi dan juga akan memberikan informasi kemasyarakatan atas bahaya dan dampak Karhutla yang menimbulkan kerugian yang besar,” ujar H Kusnen.

Dengan aplikasi tersebut, Kusnen berharap para pelajar dapat memperoleh informasi terkait penanggulangan bencana dan semakin menbah wawasan dan pengetahuan.

Sementara itu Erzan Syah, Penata Bencana Ahli Diklat R3P Jitupasna TOT Jitupasna Management Bencana BPBD kabupaten Bengkalis memberikan materi tentang kebencanaan ke 50 siswa siswi MTsS Al Huda dengan cara yang santai dan interaktif.

Dengan dibekali tentang management bencana generasi milenial bisa lebih memahami tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan dan juga pencegahannya terutama di saat musim kemarau sedang melanda di wilayah kabupaten Bengkalis.

 

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BKN Sampaikan Rilis Terkait Pendataan Ulang Non ASN

19 April 2024 - 16:12 WIB

Beruntung, 706 Guru PPPK Direlokasi Ke Sekolah Asal

19 April 2024 - 15:08 WIB

Putri Asal Riau Raih Penghargaan dengan Aplikasi Indonesia Bebas Stunting

29 Januari 2024 - 13:07 WIB

Tingkatkan Profesional RT, RW, Dan LPMD, Pemdes Kelapapati Gelar Peningkatan Kapasitas

1 November 2023 - 20:26 WIB

Gubri Syamsuar Serahkan SK PPPK Kepada 592 Guru Honorer di Siak

7 Agustus 2023 - 12:15 WIB

Nuraini Anak Nelayan Asal Rohil Raih Beasiswa Prestasi PT. Pertamina Hulu Rokan

4 Agustus 2023 - 14:17 WIB

Trending di Pendidikan