Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 26 Sep 2022 08:36 WIB ·

Peringati Hari Apoteker Sedunia, Ketua IAI Ingatkan Tanggung Jawab Apoteker Berikan Pelayanan Afarmasian yang Aman


 Peringati Hari Apoteker Sedunia, Ketua IAI Ingatkan Tanggung Jawab Apoteker Berikan Pelayanan Afarmasian yang Aman Perbesar

BENGKALIS – Ketua Pengurus IAI Dolpin Armis mengingatkan peran penting para apoteker serta tanggung jawab memberikan pelayanan ke afarmasian yang aman, hal tersebut disampaikan di acara peringati hari apoteker sedunia, Ahad, (25/9/2022)

“Pelayanan kefarmasian merupakan pelayanan kesehatan yang mempunyai peran penting dalam mewujudkan kesehatan bermutu, dimana apoteker sebagai bagian dari tenaga kesehatan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar dan luas dalam mewujudkan pelayanan kefarmasian yang aman, bermutu dan berkualitas,” kata Dolphin Armis.

Ia menambahkan, peringatan hari apoteker sebagai bentuk pengabdian apoteker kepada masyarakat sehingga diharapkan kedepannya apoteker sebagai tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di Negeri Junjungan.

Lebih lanjut Dolphin Armis menyampaikan bahwa profesi farmasi harus dikenalkan pada masyarakat luas, karena farmasi juga memiliki tanggung jawab atas kesehatan masyarakat.

“Seperti saat mereka memeriksakan dirinya pada dokter dan memerlukan obat. Farmasilah yang semestinya menjamin bahwa pasien mendapatkan obat yang benar, digunakan dengan cara yang tepat, dan menghasilkan efek yang diharapkan,” lanjut Dolphin.

Melalui Peringatan Hari Apoteker Sedunia, Dolphin berharap apoteker dapat semakin dikenal oleh masyarakat dan selalu meningkatkan kompetensi diri.

Hari Apoteker Sedunia tahun 2022, atau World Pharmacist Day (WPD), Pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten juga mewarnai dengan berbagai berbagai kegiatan, bertempat dilapangan tugu bengkalis

Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam hari apoteker sedunia yakni, Senam Bersama yang dipimpin langsung oleh instruktur Hj. Wan Syafrida, kemudian edukasi penggunaan obat dan skrining kesehatan secara gratis.

Disamping itu juga kegiatan hari apoteker sedunia dilaksanakan di Mandau City Square Duri dengan berbagai kegiatan menarik. (Mr)

 

 

 

Baca Juga:  Terjaring Razia, Delapan Warga Langsung Divaksin
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPT Puskesmas Meskom Gelar Sosialisasi PE Dan Deklarasi 5 Pilar STBM Di Desa Prapat Tunggal

31 Oktober 2022 - 21:29 WIB

BPOM RI Rilis 23 Obat Syrup yang Aman di Konsumsi

24 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Maraknya Penyakit Ginjal Pada Anak-anak, Dinkes Bengkalis Keluarkan Himbawan

23 Oktober 2022 - 15:14 WIB

Pemdes Prapat Tunggal Gelar Pengecekan dan Edukasi Kesehatan Gratis

11 Oktober 2022 - 16:17 WIB

9 Fakta Mengenai Stroke

5 Agustus 2022 - 15:38 WIB

Pemdes Kelapapati Resmikan Posyandu Remaja

20 Juni 2022 - 10:02 WIB

Trending di Kesehatan