Menu

Mode Gelap

Terkini · 4 Agu 2022 20:23 WIB ·

Terima Saran Tokoh Masyarakat, Camat Bantan Bahas Hari Jadi Kecamatan Bantan


 Terima Saran Tokoh Masyarakat, Camat Bantan Bahas Hari Jadi Kecamatan Bantan Perbesar

Prodesanews.com.BANTAN – Camat Bantan Muthu Saily, mengundang tokoh dari berbagai unsur untuk membicarakan peringatan Hari Jadi Kecamatan, Kamis, 4 Agustus 2022.

“Selama ini kita dapat saran dari tokoh masyarakat terkait Hari Jadi Kecamatan Bantan. Makanya atas saran itu, hari ini kita melaksanakan rapat,” ungkap Camat Bantan Muthu Saily.

Peserta rapat Hari Jadi Kecamatan Bantan ini Sekretaris Camat Risky Afriandi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bantan H Ahmad Pamuji Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bantan H Nasuha, Kepala Desa Selatbaru Nandang Rahayu, tokoh masyarakat seperti Imam Hakim dan tokoh pemuda di Kecamatan Bantan.

“Setelah dilakukan diskusi dan mendengar masukan dan saran dari para tokoh, Kita sepakat untuk menetapkan Hari Jadi kecamatan Bantan pada 4 September 1995. Hal ini dengan berpedoman kepada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 1995 Tentang Pembentukan 13 (Tiga Belas) Kecamatan di Wilayah Kabupaten Daerah Tingkat II Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kampar Dalam Wilayah Propinsi Daerah Tingkat I Riau,” ujar Camat Bantan.

Menurut Muthu, peringatan Hari Jadi Kecamatan Bantan, bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat tentang sejarah terbentuknya Kecamatan Bantan.

“Dengan ditetapkannya Hari Jadi Kecamatan Bantan ini, diharapkan kedepan dapat dijadikan momen untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif baik tingkat kecamatan maupun desa,” sebutnya.

Imam Hakim tokoh masyarakat Bantan, memberikan apresiasi kepada Camat Bantan yang mengundang tokoh masyarakat untuk membicarakan tentang penetapan hari jadi. Sebab selama ini masih banyak masyarakat, terlebih generasi muda yang tidak tahu kapan Kecamatan Bantan berdiri.

“Kami sangat mendukung dan apresiasi dengan gagasan Pak Muthu Saily yang berinisiatif mengundang kami. Mudah-mudahan melalui momentum hari jadi kecamatan semakin memperkuat kekompakan masyakarat,” ungkapnya.(mr)

Baca Juga:  Kades Pangkalan Batang Diduga Munculkan Surat Tanah Makam Tua Atas Namanya

 

Sumber: Diskominfotik

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, DiJam Istirahat Staf Desa Jangkang Kunjungi Rumah Pj. Kades

16 April 2024 - 20:42 WIB

Kapolda Riau Bagikan Jajaran Kepada Anak-Anak Pemudik Saat Patroli di Sungai Siak

16 April 2024 - 08:32 WIB

Trending di Sorot