Menu

Mode Gelap

Hukrim · 16 Mar 2022 15:35 WIB ·

Tim Gabungan Polres Bengkalis Amankan 56 Bungkus Sabu dan Dua Tersangka di Bantan


 Teks foto : Tim gabungan Polres Bengkalis mengamankan 56 bungkus Sabu bersama dua orang tersangka. Perbesar

Teks foto : Tim gabungan Polres Bengkalis mengamankan 56 bungkus Sabu bersama dua orang tersangka.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Dua pria berinisial MD alias Dona (38) warga Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis dan WI alias Mul (43) warga Desa Bantan Air Kecamatan Bantan diamankan Tim gabungan Ditres Narkoba Polda Riau, Sat Resnarkoba Polres Bengkalis, Sat Polair dan Bea Cukai Bengkalis.

Selain itu, tim gabungan juga berhasil mengamankan 56 bungkus narkotika diduga jenis Sabu dari 2 pria tersebut beserta barang bukti lainnya berupa 4 buah tas ransel, 1 unit Hp merk Oppo warna hitam, 1 unit Hp merk Infinix warna hitam, 1 unit Hp merk Nokia warna biru, 1 buah KTP, 1 unit sepeda motor merk Honda Revo warna merah hitam dengan nopol BM 5921 DAE.

Pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada sejumlah besar narkotika jenis Sabu yg akan masuk ke pesisir pantai Bengkalis. Mendapat informasi tersebut Kasatres Narkoba Iptu Tony Armando Melaporkan ke Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K. Atas perintah Kapolres, Kasat Resnarkoba segera melakukan koordinasi dengan Dit Resnarkoba Polda Riau, Kasat Polairud dan Bea Cukai Bengkalis untuk melakukan pengungkapan tersebut.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasat Narkoba Iptu Tony Armando SE, membenarkan informasi penangkapan tersebut. Ia menjelaskan kronologi penangkapan berdasarkan laporan dari masyarakat akan ada sejumlah besar narkotika jenis Sabu yang akan masuk ke pesisir pantai Bengkalis.

Dua tersangka MD alias Dona (38) dan WI alias Mul (43).

“Pada hari Sabtu, 05 maret 2022 sekira pukul 17.00 Wib, Tim yang sudah dibentuk menjalankan tugas sesuai dengan pembagiannya. Tim 1 Dit resnakoba dan Sat resnarkoba melakukan pengawasan sepanjang daratan Pantai Bantan. Kemudian Tim 2 Sat Polairud Melakukan pengawasan Perairan Muntai. Sementara Tim 3 Bea Cukai Bengkalis melakukan pengawasan Perairan Bengkalis Sungai Pakning” jelas Iptu Tony , Rabu (16/03/2022).

Baca Juga:  Polres Bengkalis Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu 2024

Lanjutnya, berdasarkan informasi dari Tim 2 pada hari minggu 06 maret 2022 sekira pukul 02.00 Wib dini hari, melihat Speedboat yang mengarah masuk ke pantai Bantan, akan tetapi karena air laut surut tidak bisa melakukan pengejaran dan selanjutnya menginformasikan ke Tim 1 yang berjaga di sepanjang pantai Bantan.

“Tim 1 yang sudah berjaga melihat Speedboat merapat ke pantai dan melihat penjemput sudah menyambut di tepi pantai, akan tetapi tim tidak bisa menjangkau dikarenakan terhalang sungai. Kemudian tim kembali lagi ke arah jjalan Bantan untuk melakukan penyekatan, dan sekira pukul 04.00 Wib, tim melakukan penangkapan terhadap 3 pengendara sepeda motor tepatnya di Jalan Jend Sudirman Desa Bantan Air, pada saat penangkapan tersebut 1 orang (DPO-red) berhasil melarikan diri dan masuk ke dalam hutan bakau,” beber Iptu Tony.

Setelah dilakukan interogasi sambung Kasat Narkoba, kedua tersangka mengakui telah menyimpan 4 buah tas ransel berisikan narkotika jenis Sabu yang baru di jemput dari tepi pantai dan di simpan dalam Ruko tidak jauh dari TKP penangkapan. Setelah dilakukan penggeledahan di dalam Ruko tersebut, tim menemukan 4 buah tas ransel yg berisikan narkotika jenis Sabu sebanyak 56 bungkus.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bengkalis guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan penyidikan ke Polda Riau.

“Dari hasil Interogasi, kedua tersangka menerangkan bahwa mereka mendapat perintah dari tersangka Usrin alias REN untuk menjemput Sabu di pantai, dan akan mendapatkan upah setelah Sabu tersebut berhasil di antar ke tujuan oleh tersangka Usrin,” pungkas Kasat Narkoba Iptu Tony Armando.*(ril)

Artikel ini telah dibaca 1,865 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

Trending di Sorot